20 Kabupaten-Kota Gelar PTM, Kabupaten Karanganyar Masih Gigit Jari

- 28 Agustus 2021, 14:17 WIB
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sangat dirinduharapkan seluruh pelajar
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sangat dirinduharapkan seluruh pelajar /pikiran-rakyat.com/

KARANGANYARNEWS – Kerinduan seluruh pelajar di Kabupaten Karanganyar untuk segera PTM, belum terlunasi alias masih harus gigit jari. Pasalnya, pemangku wilayahnya belum berhasil menurunkan laju penyebaran Covid-19 hingga Level 3.

Dua puluh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dipastikan Senin, 30 Agustus 2021 mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sementara Karanganyar dan 14 Kabupaten/Kota lainnya, masih harus gigit jari.

Data yang dihimpun dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menyebutkan, 20 Kabupaten/Kota yang telah direkom menggelar PTM, sebagai daerah yang telah memasuk Level 3 dan Level 2.

Baca Juga: Senin 30 Agustus, Pembelajaran Tatap Muka di Jateng Dimulai

Sementara Karanganyar dan 14 Kabupaten/Kota lain, belum diperbolekan menggelar PTM dikarenakan belum berhasil menekan laju penularan Covid-19 hingga Level 3 atau Level 2.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Suyanta menjelaskan, penentuan Kabupaten/Kota diperbolehkan atau tidaknya menggelar PTM ini, mendasar pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagari).

Inmendagri terkait telah memasukinya PPKM Level 1, Level 2 dan Level 3 pada sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah ini, menurut dia telah ditindaklanjuti Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Inilah 20 Kabupaten-Kota di Jateng yang Diperbolehkan Melaksanakan PTM

“Ditindaklanjuti dengan terbitnya Instruksi Gubernur Nomor 10 Tahun 2021, tentang Implementasi PPKM Level 4, 3 dan  2 Corona Virus Disease di Provinsi Jawa Tengah, terkait pendidikan,” jelas Suyatna.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x