Maestro Tari Martinus Miroto Meninggal Dunia, Pemakaman Sore Ini

- 31 Desember 2021, 11:44 WIB
Maestro tari sekaligus dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Martinus Miroto meninggal dunia pada Jumat, 31 Desember 2021. (Foto: Facebook/Martinus Miroto)
Maestro tari sekaligus dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Martinus Miroto meninggal dunia pada Jumat, 31 Desember 2021. (Foto: Facebook/Martinus Miroto) /

KARANGANYARNEWS - Kabut duka kembali menyelimuti dunia seni Indonesia. Sang maestro tari sekaligus dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Martinus Miroto meninggal dunia. Pria 62 tahun berpulang pada Jumat, 31 Desember 2021, pukul 08.45 WIB di RS Panti Rapih Yogyakarta lantaran sakit.

Kabar duka ini turut disampaikan akun Facebook Estri Tjundromanik Tjatur P.

"Berita duka cita. Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Bapa Yang Maha Kasih di Surga saudara kita terkasih Bapak Martinus Miroto di Rumah Sakit Panti Rapih pukul 08.45 WIB." Demikian bunyi keterangan akun tersebut.

Baca Juga: Persis Solo Juara Liga 2, Konvoi hingga Banjir Hastag Solo Full Senyum Warnai Pesta Kemenangan

Menurut informasi, pemakaman rencananya dilangsungkan Jumat, 31 Desember 2021 pukul 15.30 di Sasonoloyo Kradenan Gamping Sleman, Yogyakarta.

Martinus Miroto selama ini dikenal sebagai seorang koreografer, penari, serta beberapa kali melakukan pementasan dan menyajikan karyanya, baik di dalam maupun luar negeri.

Kecintaannya pada dunia tari telah tertanam sejak usia sembilan tahun.

Pria kelahiran Yogyakarta, 23 Februari 1959 sempat pula belajar kepada maestro tari Bagong Kussudiardjo.

Martinus Miroto juga beberapa kali menempuh pendidikan di luar negeri, di antaranya Folkswang Dance Academy Jerman (1987), Wuppertal Dance Theater Jerman serta menggaet gelar Master of Fine Arts dari University of California Los Angeles (UCLA) pada 1995.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah