Buka Diseminasi Informasi, Kadinas Kominfo Sujarno : Pemerintah perlu Bermitra dengan Komunitas

- 26 Maret 2022, 22:00 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karanganyar Sujarno memberi arahan dalam Diseminasi Informasi bertema Kemitraan Dengan Komunitas di Tawangmangu, Rabu (23/3/2022).
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karanganyar Sujarno memberi arahan dalam Diseminasi Informasi bertema Kemitraan Dengan Komunitas di Tawangmangu, Rabu (23/3/2022). /Humas Pemkab Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Komunikasikan setiap kebijakan pemerintah terhadap masyarakat luas. Supaya masyarakat mengetahui dan paham kebijakan itu, sehingga kebijakan itu bisa di impelementasikan dan bisa didukung.

Jika proses kebijakan pemerintah didukung penuh partisipasi masyarakat, kebijakan itu akan efektif dan memberi manfaat berkelanjutan. Sehingga, tujuan untuk kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata bakal tercapai.

Pesan itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar, Sujarno ketika membuka Diseminasi Informasi Rabu (23/3/2022), di Tawangmangu, Karanganyar.

Diseminasi Informasi dengan tema Kemitraan Dengan Komunitas itu menghadirkan narasumber dari DPRD Karanganyar, yakni Sri Harjono , Eni Candrawati, Suwarjo, serta perwakilan komunitas Kabupaten Karanganyar.

Lebih lanjut Sujarno mengatakan, karena pesatnya perkembangan dunia digital maka setiap pihak perlu bermitra dengan komunitas dan perlu meningkatkan kualitas.

"Kegiatan disemimasi informasi dari pemerintah perlu bermitra dengan komunitas, komunikasi masyarakat, serta seniman tradisional," ujar Sujarno.

Menurut dia, keberadaan KIM atau komunitas informasi masyarakat sangatlah penting. Contohnya, KIM Karanganyar mendapat juara tiga se Jawa Tengah. Dengan kegiatan ini maka nama Karanganyar semakin kondang dengan sebuah prestasi dan kekompakannya.

"Ini semua sejalan dengan yang terjadi di tengah masyarakat yang masih gemar melihat media tradisional ditengah gempuran media digital."

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah