5 Dessert Nikmat yang Hits di Kalangan Anak Muda, Ada Lava Cake hingga Croffle

- 31 Juli 2023, 23:17 WIB
5 dessert nikmat yang hits di kalangan anak muda. Ada lava cake hingga croffle, ragam dessert dengan rasa dan tampilan sangat menggoda selera. (Foto: Instagram/@poprostupycha/@hyuni_525)
5 dessert nikmat yang hits di kalangan anak muda. Ada lava cake hingga croffle, ragam dessert dengan rasa dan tampilan sangat menggoda selera. (Foto: Instagram/@poprostupycha/@hyuni_525) /

KARANGANYARNEWS – 5 Dessert Nikmat yang Hits di Kalangan Anak Muda, Ada Lava Cake hingga CroffleDessert alias hidangan penutup kini semakin banyak jenisnya. Hal itu tentu saja tak lepas dari kian berkembangnya industri kuliner di setiap daerah.

Seperti diketahui, ada banyak sekali ragam dessert dengan rasa dan tampilan yang sangat menggoda selera. Bicara soal makanan penutup ini, di restoran atau hotel berbintang pembuatan menu dessert biasanya dilakukan chef profesional.

Ya, pembuatan maupun penyajian dessert memang tak bisa dilakukan sembarangan. Tampilan menu haruslah menarik, baik dari sisi komposisi bahan, warna maupun rasa yang ingin ditonjolkan.

Baca Juga: Shelter Manahan, Rekomendasi Pusat Kuliner di Solo yang Asyik dan Murah di Kantong 

Sering kali disajikan sebagai makanan pencuci mulut atau kudapan, tampilan dessert menarik dan rasanya yang nikmat tak jarang bikin ketagihan penikmatnya.

Jika kita sedikit mengulik, sejatinya dessert ini adalah istilah asing. Di Indonesia sendiri lebih cenderung menggunakan istilah kue atau jajanan untuk menyebut hidangan penutup.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki beragam jenis kue atau jajanan pasar tradsional yang juga biasa dijadikan kudapan atau makanan penutup.

Di tengah ragam kuliner tradisional, dessert juga semakin menjamur pasarnya di negeri kita loh, bahkan banyak sekali toko dessert baru dipelopori orang Indonesia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x