Pecinta Teh Deklarasikan Forum Komunitas Penikmat Teh Asli Indonesia di Kemuning Karanganyar

- 7 Desember 2023, 22:18 WIB
Para pecinta teh mendeklarasikan Forum Komunitas Penikmat Teh Asli Indonesia di Pendapa Madusuko Kemuning Tea Heritage, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Rabu, 6 Desember 2023. (Foto ilustrasi: Pixabay/Kartashova)
Para pecinta teh mendeklarasikan Forum Komunitas Penikmat Teh Asli Indonesia di Pendapa Madusuko Kemuning Tea Heritage, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Rabu, 6 Desember 2023. (Foto ilustrasi: Pixabay/Kartashova) /

KARANGANYARNEWS - Para pecinta teh mendeklarasikan Forum Komunitas Penikmat Teh Asli Indonesia di Pendapa Madusuko Kemuning Tea Heritage, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Rabu, 6 Desember 2023. Komunitas ini terbentuk atas keprihatinan makin beredarnya teh tidak asli hasil ekstraksi di pasaran.

Deklarasi ditandai penandatanganan surat bersama dari berbagai unsur, mulai dari pedagang, pengusaha resto, pemilik kedai teh, dan para pecinta teh dalam acara ngeteh bareng diiniasi PT Rumpun Sari Kemuning (RSK) Ngargoyoso.

Dalam acara itu, para tamu undangan juga disuguhkan berbagai jenis teh produksi PT RSK, seperti teh senior berkarakter sepet dan sedap, teh muning racik berbahan campuran pucuk daun teh Srilanka dan melati pesisir, serta teh muning wangi beraroma khas melati.

Baca Juga: Pasar Kembang Solo Mendadak Viral Gegara Tren TikTok

Peluncuran komunitas penikmat teh ini ditandai hadirnya Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan yang langsung ditunjuk menjadi Dewan Pembina Komunitas Penikmat Teh.

Kegiatan diinisiasi Ketua Peradi Karanganyar, Kadi Sukarno ini sukses membawa sebuah komunitas penikmat teh baru.

“Acara ini awalnya hanya spontanitas saja karena Otto Hasibuan suka sekali dengan teh dan penasaran dengan teh lokal Indonesia. Kesempatan, adanya Munas Peradi di Solo sekalian aja ngeteh bareng di Kemuning," kata Kadi Sukarno.

Baca Juga: Kemenag Solo Gelar Nikah Massal di Masjid Sheikh Zayed, Ini Dia Syaratnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x