Film Peraih 5 Nominasi Oscar 2024 The Zone of Interest Siap Tayang di Bioskop Indonesia, Catat Tanggalnya!

- 5 Maret 2024, 09:35 WIB
Film Peraih 5 Nominasi Oscar 2024 The Zone of Interest Siap Tayang di Bioskop Indonesia, Catat Tanggalnya!
Film Peraih 5 Nominasi Oscar 2024 The Zone of Interest Siap Tayang di Bioskop Indonesia, Catat Tanggalnya! /Klik Film

KARANGANYARNEWS - Salah satu film peraih nominasi Oscar tahun 2023 The Zone of Interest dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia 6 Maret 2024.

Film garapan sutradara Jonathan Glazer ini masuk nominasi Oscar untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Film Fitur Internasional.

Penghargaan Oscar 2023 sendiri akan digelar pada 10 Maret 2024 di Amerika Serikat. Film-film terbaik dari seluruh dunia akan memperebutkan penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga: Film Horor Indonesia Tayang di Bioskop Maret 2024, Kuyang, Hantu Polong dan Ronggeng Kematian 

The Zone of Interest dibintangi antara lain Christian Friedel dan Sandra Hüller. INi merupakan fiolm yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Martin Amis.

Premier perdana The Zone of Interest di Festival Film Cannes pada Mei 2023, mendapat banyak pujian dari para kritikus. Film ini juga memenangkan penghargaan Grand Prix dan FIPRESCI.

Film ini juga berhasil masuk ke dalam lima nominasi BAFTA. The Zone of Interest termasuk salah satu film yang dinobatkan sebagai film terbaik 2023 oleh National Board of Review dan American Film Institute.

Baca Juga: Tayang di Bioskop 7 Maret 2024, Ini Sinopsis dan Bocoran Film Kuyang Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai

Berlatar sejarah, film ini memotret kekejaman Nazi, sekaligus menggambarkan kondisi moral dan psikologi yang sulit orang-orang yang terlibat dalam peristiwa Holocaust.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x