Mau Tubing ke River Moon? Ini Daftar Lengkap Harga Tiket Berdasarkan Jaraknya

- 15 Juni 2024, 15:00 WIB
Mau Tubing ke River Moon? Ini Daftar Lengkap Harga Tiket Berdasarkan Jaraknya
Mau Tubing ke River Moon? Ini Daftar Lengkap Harga Tiket Berdasarkan Jaraknya /Instagram @newrivermoon

KARANGANYARNEWS - Momen liburan kenaikan kelas sekaligus libur hari raya Idul Adha tahun 2024 ini adalah momen yang tepat untuk menikmati wisata air di Klaten, Jawa Tengah. Salah satu alternatif wisata air tersebut adalah river tubing di River Moon. Terhitung masih murah, berikut ini daftar lengkap harga tiket atau tarifnya berdasarkan jauh dekatnya rute perjalanan menyusuri sungai. Semoga bermanfaat bagi Anda yang merencanakan liburan di kawasan Soloraya maupun Jogja.

Sebelum mengetahui harga tiket river tubing di River Moon, tidak ada salahnya mengetahui terlebih dahulu lokasi obyek wisata alam yang juga wisata air ini. Hal itu supaya Anda para pembaca yang budiman tidak kehabisan waktu di perjalanan sehingga waktu bersenang-senang menjadi lebih puas.

Jika harga tiket di River Moon perlu kita ketahui untuk mempersiapkan pengeluaran, tapi lokasi juga perlu kita ketahui supaya waktu berekreasi berlangsung maksimal. Ya, obyek wisata air ini terletak di kawasan wisata air di Klaten bagian utara atau sekitar 30 menit jika ditempuh dari Kota Solo.

Baca Juga: Harga Tiket Wisata Air, Tubing Susur Sungai Gunung Lawu: Uji Andrenalin Murah dan Istagrammable

Alamat River Moon sendiri berada di Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo. Jika diukur durasi perjalanan saat ini memang lebih dekat dari Solo, jika dibanding dengan Jogja. Akan tetapi, durasi tersebut hampir sama jika proyek jalan tol Solo-Jogja sudah mulai beroperasi secara keseluruhan.

Jika tidak melewati jalan tol, wisatawan dari Jogja dapat menuju kota Klaten terlebih dahulu, kemudian menuju rute jalur utama arah Solo. Sesampainya di Pasar Delanggu, silakan lurus sekira 2-3 kilometer sampai di pertigaan Janti. Belok kiri, kemudian terus lurus mengikuti jalan utama.

Arahan google map juga cukup membantu perjalanan wisata ke River Moon. Terlebih ada petunjuk arah direktori obyek wisata di setiap persimpangan jalannya.

Baca Juga: Paket Harga Tiket 3 Wisata Air, Tubing Adventure Gunung Lawu: Murah Elok Eksotik, Rp 5.000 - 60. 000

River Moon sendiri bukanlah obyek wisata alam sepenuhnya, melainkan perpaduan antara wisata alam, wisata air dan wisata kuliner. Lho, kok kuliner? ya, bukan tak lain karena River Moon sendiri adalah sebuah restoran yang letaknya di bantaran sungai yang jernih sebening kaca. Sedangkan tubingnya merupakan fasilitas tambahan.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Pemkab Klaten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah