Resep Cilor Keju Terbuat dari Bahan Sederhana

- 13 Desember 2022, 14:15 WIB
Resep cilor keju
Resep cilor keju /Instagram/@regina_adikarta

 

KARANGANYARNEWS - Ini dia resep cilor keju yang bahan dan cara membuatnya sangat mudah. Jajanan jadul ini sering ditemui dijual secara keliling maupun di stand-stand bazar.

Adanya resep atau panduan cara membuat cilor keju, diharapkan dapat menginspirasi para pembaca untuk membuka peluang usaha yang dimulai dari kecil-kecilan terlebih dahulu. Maka simaklah resep cilor keju ini untuk belajar mempraktikkannya secara langsung.

Cilor merupakan kependekan dari aci dan telur atau aci dan telor. Tidak hanya disukai di kalangan anak-anak, cilor juga digemari kalangan remaja juga suka berburu jajanan ini.

Baca Juga: Resep Cilor Paling Enak se Asia Tenggara

Cemilan yang bertekstur kenyal gurih pedas ini berasal dari Bandung Jawa Barat, terbuat dari bahan dasar aci atau tepung tapioka.

Saat ini, cilor tak hanya populer di Bandung tetapi juga merambah pasar jajanan pasar di hampir seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Bahkan jajanan pasar murah meriah ini merambah di sejumlah bazar dari tingkat RT hingga di tenant-tenant foodcurt dan mall.

Dengan harga dan bahan yang murah, kenikmatannya membuat laris manis saat dijual. Apalagi di beberapa kawasan yang strategis selain di sekolahan. Seperti di alun-alun, lapangan, dan tempat-tempat publik lainnya.

Untuk itu tidak ada salahnya jika resep ini menjadi modal awal Anda untuk memulai bisnis sampingan atau utama untuk membuka usaha di bidang kuliner jalanan atau street food. Jika dijalani dengan ikhlas dan penuh ucapan syukur, bukan tidak mungkin penghasilan Anda bakal bertambah menggiurkan.

Baca Juga: Resep Cilor Telur Gulung, Asyiknya Disantap Sambil Ngopi

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x