Resep Cilor Paling Enak se Asia Tenggara

- 13 Desember 2022, 10:05 WIB
Proses membuat cilor maklor
Proses membuat cilor maklor /Instagram/

 

KARANGANYARNEWS - Ini dia resep cilor atau cara membuat cilor yang bahan dan cara membuatnya sangat mudah. Jajanan jadul ini sering ditemui dijual secara keliling maupun di stand-stand bazar.

Dengan mengunggah resep cilor atau cara membuat cilor, diharapkan dapat menginspirasi para pembaca untuk membuka peluang usaha yang dimulai dari kecil-kecilan terlebih dahulu. Maka simaklah resep cilor ini untuk belajar mempraktikkannya secara langsung.

Cilor maklor singkatan dari aci telur atau telor, jajanan jaman dulu yang masih hits hingga saat ini. Jajanan SD yang masih diburu hingga saat ini. Tidak hanya disukai di kalangan anak-anak saja, akan tetapi pada kalangan remaja juga suka berburu jajanan ini.

Baca Juga: Resep Cilor Telur Gulung, Asyiknya Disantap Sambil Ngopi

Cemilan yang bertekstur kenyal gurih pedas ini. Jajanan SD yang berasal dari Bandung Jawa Barat ini terbuat dari bahan dasar aci atau tepung tapioka.

Namun, saat ini makanan ringan ini tak hanya populer di Bandung tetapi juga di hampir seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Bahkan jajanan pasar murah meriah ini merambah di sejumlah bazar dari tingkat RT hingga di tenant-tenant foodcurt dan mall.

Dengan harga dan bahan yang murah, kenikmatannya membuat laris manis saat dijual. Apalagi di beberapa kawasan yang strategis selain di sekolahan. Seperti di alun-alun, lapangan, dan tempat-tempat publik lainnya.

Baca Juga: Resep Cilor Mini, Rasanya Ngangeni

Untuk itu tidak ada salahnya jika resep ini menjadi modal awal Anda untuk memulai bisnis sampingan atau utama untuk membuka usaha di bidang kuliner jalanan atau street food. Jika dijalani dengan ikhlas dan penuh ucapan syukur, bukan tidak mungkin penghasilan Anda bakal bertambah menggiurkan.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x