Hemat Anggaran Buka Puasa di Rumah, Ayam Crispy Teknik Marinasi

- 5 April 2022, 19:31 WIB
Inilah ayam crispy dengan teknik marinasi, dapat dimasak sendiri teruntuk menghemat anggaran buka puasa
Inilah ayam crispy dengan teknik marinasi, dapat dimasak sendiri teruntuk menghemat anggaran buka puasa /Instagram @mrs.wijaya/

KARANGANYARNEWS - Buka puasa di rumah saja, siapa takut? Ada banyak jika kamu buka puasa di rumah, apalagi jika dimasak sendiri.

Ayam crispy cocok sekali jadi pilihan berbuka puasamu. Rasa kriuknya bikin nagih dan membuat makanmu terutama buah hati bisa nambah dan nambah lagi.

Tapi ingat, untuk membuat ayam crispy itu, butuh kesabaran. Karena prosesnya panjang dan lama. Intinya buat ayam crispy itu gampang-gampang susah atau susah-susah gampang.

Baca Juga: Lumer dan Legit, Ini Resep Kue Nastar Coklat Pelangi

Keberhasilan pembuatan ayam crispy ditentukan dari prosesnya. Ada 3 proses yang harus dilalui, yakni proses marinasi, proses penepungan dan proses penggorengan.

Nah saatnya kamu belajar proses pertama yakni proses marinasi. Marinasi adalah proses memutuskan serat serta memasukkan bumbu agar meresap pada daging. Ini dia beberapa langkah yang harus kamu lakukan agar proses marinasimu berhasil. 

  1. Memutuskan Serat Ayam

Teknik ini dilakukan agar daging menjadi empuk, gurih serta matang sampai ke dalam. Jika serat tidak diputuskan, darah ayam akan tetap ada meskipun diungkep.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Nastar Keju Kacang Enak Gurih, Begini Cara Membuatnya

  1. Sayat Daging Ayam

Sebelum dilakukan marinasi, daging ayam perlu disayat-sayat. dasar dari daging yang tebal.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x