Buka Puasa Lebih Sensasi, Ini Resep Kepala Ayam Bumbu Kemangi

- 9 April 2022, 21:25 WIB
Kepala ayam bumbu kemangi, selain bercitarasa khas juga penuh sensasai saat menyantapnya
Kepala ayam bumbu kemangi, selain bercitarasa khas juga penuh sensasai saat menyantapnya /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Kepala ayam, salah satu bagian ayam yang memiliki sedikit daging, namun banyak digemari karena sensainya saat memakan. 

Salah satu sensasi yang mengasyikan, saat makan kepala ayam sambil membuang tulang-tulang, hanya untuk mengambil bagian otak yang lezat. Ribet, tapi menyenangkan.

Olahan kepala ayam ada beragam, seperti digoreng, dibakar, dimasak rica-rica dan banyak menu lain termasuk kepala ayam bumbu kemangi.

Baca Juga: Es Krim Alpukat Susu Bikin Melayang, Begini Cara Membuatnya

Dibumbui daun kemangi, tentunya akan menambah citarasa kepala ayam. Apalagi, daun kemangi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Seperti dilansir orami.co.id, daun kemangi mampu mengurangi stres, menjaga kesehatan hati, mencegah kanker, menghindari penuaan kulit dan masih banyak lainnya.

Tak hanya kemangi, buah tomat sebagai pelengkap bumbu ini, juga memiliki manfaat tak terkalahkan, sebut saja mencegah obesitas, melawan kolesterol jahat, menjaga kemampuan penglihatan, melancarkan pencernaan, meningkatkan kerja jantung dan lain-lain.

Baca Juga: Resep Avocado Sago, Minuman Istimewa Buka Puasa

Selain sehat, masakan ini juga hemat, karena anggarannya cukup nyaman di dompet. Harga kepala ayam sangat terjangkau, Rp 10.000,- isi 4 buah, kemangi, bisa diambil dari kebun samping rumah atau jika tidak ada, dijual tukang sayur Rp 1.000,- satu ikat.

Sedangkan tomat, 1 biji dijual Rp 500,- sampai Rp 1.000,- disesuaikan besar kecilnya. Tidak ribet dan cepat memasaknya, membuat kamu betah masaknya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x