Mudah Disajikan Namun Wah, Ini Resep Bubur Jagung Bertabur Keju

- 9 April 2022, 00:32 WIB
Bubur jagung bertabur keju, nikmat disantap selagi hangat segar juga disajikan dingin dengan ditambah es batu sesuai selera
Bubur jagung bertabur keju, nikmat disantap selagi hangat segar juga disajikan dingin dengan ditambah es batu sesuai selera /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Puasa sudah berjalan 1 minggu lebih, mungkin kamu bosan, dengan menu takjil yang hanya itu-itu saja. Atau malah bingung, karena tak tahu harus membuat takjil apalagi.

Tenang, bumi ini ada banyak sumber bahan makanan yang bisa diolah menjadi takjil yang luar biasa rasanya. Sebut saja jagung, yang kaya serat untuk memperlancar pencernaan.

Pemilik nama ilmiah Zea Mays ini juga bermanfaat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, menjaga kesehatan jagung dan banyak manfaat lain.

Baca Juga: Resep Es Kendil Sumbawa, Asli Mantap

Selain harganya murah, makanan pokok pengganti nasi ini bisa diolah menjadi beragam makanan seperti bakwan, jagung bakar, lemet jagung, sup atau bubur.

Bubur jagung, ide bagus untuk menu takjil. Di pasar-pasar, banyak dijual jagung manis. Di warung atau tukang sayur keliling pun ada, dijual 1 plastik berisi 3 buah, dibandrol dengan harga Rp 5.000,- per plastiknya.

Membuatnya cukup mudah dan cepat. Resep dibawah ini bisa kamu terapkan di rumah untuk takjil berbuka puasamu. Dijamin hemat, nikmat, sehat, kuat dan tetap higienis.

Baca Juga: Resep Kue Kue Kering Cornflake, Sederhana Tapi Rawsanya Wow!

Bahan-bahan :

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x