7 Makanan Jadul Ngangeni, Penghias Sajian Lebaran

- 30 April 2022, 02:05 WIB
Madu mongso, rasanya nagih dan khas yang selalu dirindu
Madu mongso, rasanya nagih dan khas yang selalu dirindu /Instagram @madumongsobagaskoro/

KARANGANYARNEWS - Tradisi lebaran selalu identik dengan tradisi bersalam-salaman, bahkan ada juga yang masih mempertahankan tradisi sungkeman,  permohonan maaf yang dilakukan anak muda kepada orang tua, dengan bersimpuh seraya memohon maaf.

Berkunjung dari satu rumah ke rumah yang lain, atau biasa dimaknai sebagai halal bi halal dilakukan terutama oleh keluarga, kerabat dan tetangga dekat.

Saat halal bi halal, tuan rumah mempersilahkan para tamu untuk duduk, sambil menikmati sajian makanan, minuman serta buah-buahan yang berjejer rapi di meja tamu.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Bumbu Kuning Pedas, Lebaran Pun Jadi Istimewa

Makanan-makanan yang disajikan beragam, dari yang kekinian seperti brownies, kue kering dan juga makanan tempo dulu atau jadul.

Makanan jadul, masih sering dihadirkan saat lebaran, terutama di kampung-kampung, karena makanan ini sangat ngangeni, mengingatkan masa-masa kecil dulu.

Berikut 7 makanan jadul yang sering disajikan untuk suguhan lebaran.

  1. Rengginang

Makanan yang terbuat dari beras ketan ini punya banyak penggemar saat lebaran. Namanya cukup viral, sering membuat orang terkecoh, karena selalu ditempatkan dalam wadah biskuit.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Ini 4 Kota Surga Kuliner di Jawa Tengah

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah