Buat Pempek Udang Crispy di Rumah, Lebih Berkualitas dan Enak

- 23 Mei 2022, 13:53 WIB
Pempek Udang Crispy, pilihan tepat teman rehat
Pempek Udang Crispy, pilihan tepat teman rehat /Instagram @evi_novrianty/

KARANGANYARNEWS - Mager atau malas gerak mungkin pernah menghinggapi kamu, jika magernya berlarut-larut bisa menimbulkan banyak efek, salah satunya menjadi lebih senang belanja online untuk membeli sesuatu, karena tinggal klik pesanan di aplikasi, pesanan datang dan bayar.

Hampir semua produk bisa dilakukan lewat pembelian online, begitu juga untuk membeli produk makanan, ada ribuan toko dan warung online dengan beragam jenis makanan yang siap mengantar pesanan.

Tapi kalau kamu pernah merasa kecewa dengan layanan ataupun harga dan rasa yang tidak sesuai, tentunya lebih memilih belanja langsung di toko atau warung terdekat, atau bisa jadi lebih suka memasak sendiri.

Memasak sendiri tak hanya menjawab kekecewaan kamu saat belanja online, karena memasak sendiri akan menciptakan kebiasaan baik, salah satunya bisa mengatur keuangan dengan baik.

Tak hanya itu, kebersihan makanan serta kualitas bahan yang dimasak pun bisa dijaga dan diatur sendiri, tanpa perlu merasa kuatir.

Seperti makanan khas dari Palembang, Pempek, yang banyak dijual secara online bisa dipraktekkan sendiri di rumah, dengan tetap memperhatikan kualitas bahan.

Nah ini dia resep Pempek Udang Crispy yang dilansir dari Instagram @evi_novrianty, yang bisa dibuat di dapur rumah sendiri.

Bahan :

- Udang giling (500 gram)
- Air (150 ml)⁣
- Telur ayam (2 butir)⁣
- Bawang putih (25 gram), haluskan⁣⁣
- Bawang merah (25 gram), haluskan⁣
- Daun bawanh (25 gram), iris halus⁣
- Garam (1 sdm)⁣⁣
- Penyedap jamur (1/2 sdt)
- Lada (1/4 sdt)
- Tepung sagu (350 gram)⁣⁣
- Minyak sayur (Secukupnya)⁣
⁣⁣
Cara Membuat : ⁣⁣

1. Campurkan udang giling ke dalam baskom atau wadah lain, lalu masukkan semua bahan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x