6 Kedai Kopi di Sekitar Tugu Jogja, Jadi Ingin Pulang ke Kotamu Dik!

- 16 Juni 2023, 20:37 WIB
Nyore Coffee Jogja
Nyore Coffee Jogja /Instagram/@nyorecoffee

 

KARANGANAYARNEWS - 6 Kedai Kopi di Sekitar Tugu Jogja, Jadi Ingin Pulang ke Kotamu Dik! Jogja selalu membuat rindu dan kangen. Wisatawan yang datang akan terpikat oleh keramahan dan keramaian kota yang tak pernah mati. Semua yang ada di Jogja hidup dan saling menghidupi. Begitu pula dengan sejumlah kedai kopi di Jogja.

Maka dari itu berikut ini kami bagikan informasi tentang kedai kopi di Jogja. Karena tidak lengkap jika berkunjung ke kota wisata ini tidak menyempatkan ngopi dan menikmati suasananya yang bersahabat.

Informasi tentang kedai kopi di Jogja ini kiranya menambah referensi Anda tentang kedai kopi di kota kelahiran banyak seniman dan musisi top tersebut.

Baca Juga: 7 Kedai Kopi Paling Top Markotop di Klaten

Ya, seperti diketahui bagi para pecinta Kota Jogja, selalu ada alasan, dimana orang yang datang ke kota yang memiliki ciri khas sebagai kota budaya dan pelajar ini adalah menjadi favorit bagi semua orang. Suasana asik terlihat dari keramahan warga asli, selalu mengantarkan dan memberikan rasa aman bagi setiap yang datang.

Seperti halnya Tugu Jogja menjadi daya tarik bagi setiap yang datang untuk mengabadikan momen terbaik ketika berada di kota ini.
Sebuah monumen berdidi gagah, bercat putih memiliki historis sebagai lambang kota Jogja. Tugu merupakan landmark yang dibangun oleh pemerintah Belanda, setelah Tugu sebelumnya pernah runtuh akibat gempa bumi.

Awalnya bernama Tugu Golong Gilig dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I berada di perempatan jalan Jendral Sudirman dan jalan Margo Utomo. Tugu ini menjadi patokan jika ke arah utara akan menuju Gunung Merapi dan jika ke selatan akan menuju Keraton Yogyakarta dan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Bantul.

Baca Juga: 7 Kedai Kopi di Solo yang Asyik Buat Nugas dan Nongkrong, Kopinya Pun Enak

Nah, banyak tempat bertebaran tempat nongkrong bagi anak muda dan keluarga di dekat Tugu, terutama di sepanjang jalan Margo Utomo. KaranganyarNews.com merangkum 6 tempat ngopi, asik untuk nongkrong jika senja dan malam hari.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x