Kisah Sukses Sukarlis, Tukang Listrik Jadi Juragan Jamu

- 23 April 2022, 00:23 WIB
Sukarlis bersama Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Teten Masduki saat acara  di Karanganyar
Sukarlis bersama Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Teten Masduki saat acara di Karanganyar /Dok Sukarlis/

 

KARANGANYARNEWS - Siapa sangka, seorang mantan tukang listrik pada proyek bangunan di Jakarta, kini menjadi juragan jamu terkenal di daerah asal, Matesih. 

Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu, begitu juga Sukarlis, telah melalui perjalanan panjang , meraih sukses, setelah memberanikan diri berwirausaha.

Berikut 14 kisah inspiratifnya, yang dimulai dari nol, seperti dituturkan Sukarlis secara eksklusif pada KaranganyarNews.com, beberapa waktu lalu. 

  1. Bakti pada Orang Tua

Sudah tua dan sering sakit, begitulah kondisi orang tua Sukarlis, sehingga ia pun memutuskan pulang kampung ke daerahnya di Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

  1. Butuh Pekerjaan

Tidak mau kembali merantau di Jakarta, dia pun memutuskan menetap di kampung, membantu istri membuat jamu, yang saat itu telah mengantongi sertifikat.

Baca Juga: 576 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran Di Karanganyar, Kapolres : Tidak akan ada Penyekatan Jalan

  1. Modal 500 Ribu

Berbekal sertifikat pengolahan jamu herbal, yang dimiliki istri serta modal uang yang tidak banyak, ia mengembangkan membuat 50 botol sirup jahe rempah, isi 330 ml.

  1. Produk Perdana Ludes

Semangat membara mulai tumbuh, setelah produk perdana laku 80 botol tanpa sisa, di acara lebaran keluarga besar, karena sirupnya diakui para pembeli, enak dan mantap.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x