Renungan Harian Kristen - Alami Sukacita Tuhan

- 4 Juli 2022, 09:13 WIB
Tinggalkan kekuatiran, pikirkan saja karya Tuhan selalu nyata bagi kita
Tinggalkan kekuatiran, pikirkan saja karya Tuhan selalu nyata bagi kita /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Imanlah yang Menentukan

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Filipi 4:4 Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Menabur Kasih Menuai Nama Baik

Suatu hari, ada dua orang sahabat sedang melakukan perjalanan. Karena kehabisan uang, mereka tidak bisa pulang ke rumah, namun salah seorang di antara mereka mengusulkan untuk menumpang truk yang berlalu lalang di jalanan. Sahabatnya pun setuju, lalu mereka berdua naik truk yang bersedia mengangkut mereka sampai tujuan. Kondisi truk yang mereka tumpangi cukup memprihatinkan, seperti mesin sudah sangat tua dan berjalan sangat lambat. 

Yang seorang merasa sangat kuatir saat menaikinya, tetapi yang lain justru asyik melihat pemandangan indah sepanjang jalan. Ketika ia melihat wajah sahabatnya pucat, ia pun bertanya, "Hei, apa yang kamu kuatirkan? Lihat, betapa indahnya alam ciptaan Tuhan. Rugi benar jika kamu tidak menikmatinya!” 

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Bertekun di Dalam Iman kepada Yesus

Bila kita perhatikan, kekuatiran teman yang pucat pasi, memang wajar sebagai manusia. Namun, apakah dengan kuatir maka masalah mesin tua dan sangat lambat itu menjadi terselesaikan? Bukankah justru saat ia melewatkan kesempatan menyaksikan setiap ciptaan Tuhan yang indah, ia lupa untuk bersukacita dan bersyukur? Kekuatiran memang hal yang wajar dan senantiasa kita hadapi. Namun, di manakah kita akan memberi ruang bagi kuasa Tuhan bekerja saat kekuatiran menjadi fokus utama kita?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x