Kaum Pria Wajib Tahu, Inilah 11 Katuranggan Gairah Asmara Kaum Wanita

- 16 Agustus 2022, 10:05 WIB
Katuranggan gairah asmara wanita dideteksi dari penampilan postur tubuh dan raut wajahnya
Katuranggan gairah asmara wanita dideteksi dari penampilan postur tubuh dan raut wajahnya /Ilustrasi tangkapan media/ pixabay.com/

KARANGANYARNEWS – Menurut ilmu katuranggan dalam Primbon Jawa, dari penampilan tubuh dan raut wajah seorang wanita, dapat diketahui beragam aspek kehidupannya termasuk gairah permainan asmara dia.

‘Kitab Baboning Primbon Jawa’, warisan nenek moyang bangsa kita ini memang paling komplit mengupas  berbagai aspek kehidupan, termasuk mendeteksi gairah asmara yang dimiliki kaum wanita.

Untuk mengetahui seberapa tinggi gairah asmara setiap wanita, berikut 11 rincian tipe gairah asmara kaum wanita yang bersumber ilmu katuranggan dalam ‘Baboning Kitab Primbon Jawa’.

Baca Juga: Katuranggan Wanita Bahu Laweyan,  dari Lesung di Punggung Hingga Bahu Melengkung

1. Padma Nagara; ‘Seroja Kota’, wanita tipe ini tubuh mungil, bola mata membelalak, mulut lebar, bibir bagian atas lebih ke depan, alisnya lebat, wajah lonjong. Wanita tipe ini senang bermain asmara, memiliki budi pekerti yang baik. 

2. Pandan Kanginan; Wanita bertipe Pohon Pandan Tertiup Angin’ ini memiliki ciri khas berwajah bulat telur, bibir tipis seperti terlipat ke dalam dan berwarna merah jambu. Sosok tubuhnya tinggi, berkulit kuning bersih.

Karakter dasarnya baik, ramah dan bertutur kata sopan.
Gerak gayanya tampak luwes, gairah asmaranya kurang agresif jikalau pasangannya tak pandai memancingnya. 

Baca Juga: Katuranggan Primbon Jawa: 4 Perkutut Penarik Rejeki, Paling Banyak Dicari

3. Wulan Andadari; ‘Bulan Purnama Merekah’ wanita ini wajahnya bulat, dahi sedang dan matanya serta bibirnya sangat indah. Rambutnya tebal namun agak mengombak, sosok tubuhnya gemuk agak tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x