Jangan Dipaksakan, Inilah Deretan Neptu Weton Tak Berjodoh Menurut Primbon Jawa

- 8 Agustus 2022, 15:05 WIB
Loro Blonyo lambang keharmonisan, ketenteram, keserasian dan bahtera lahir batin dalam kehidupan berumah tangga menurut falsafah filosofi budaya Jawa
Loro Blonyo lambang keharmonisan, ketenteram, keserasian dan bahtera lahir batin dalam kehidupan berumah tangga menurut falsafah filosofi budaya Jawa /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Persoalan pasangan hidup atau perjodohan, hingga kini tidak sedikit masyarakat yang masih mempercayai Primbon Jawa atau Horoskop berdasar penanggalan tahun Jawa.

Hitungan rumus logika matematik berdasarkan ‘cakra manggilangan’ dalam Primbon Jawa ini, dalam buku ‘Horoskop Milenial Jawa’ yang ditulis Ki Buyut Lawu, juga diuraikan secara runtun beserta rumus perhitungan kecocokan perjodohan berdasar neptu weton kelahiran kedua belah pihak.

Sebagaimana diketahui, urusan perjodohan memang takdir Illahi, tapi tidak ada salahnya sebagai ciptaan Sang Maha Widi tetap berupaya sebatas kemampuan kita.

Baca Juga: Masih Jomblo, Inilah Deretan Neptu Weton Peraih Jodoh Tahun 2022

Tak lain dimaksud agar perjodohan kita mendapat kecocokan dan kesusuan masing-masing pribadi, hingga bahtera lahir batin dalam ikatan tali perkawinan tergapai, sebagaimana didambaharapkan kedua belah pihak.

Dengan rumus logika matematik dalam Primbon Jawa, dapat ditemukan rincian mana pasangan yang benar-benar berjodoh disebut juga jodoh ‘pinasti, atau pasangan yang tidak berjodoh.

Diantara deretan pasangan neptu weton yang tidak berjodoh, sebagaimana disarankan motivitar spiritual reliqius Ki Buyut Lawu, agar dihindari masing-masing diantaranya:

Baca Juga: Dibalik Misteri Gunung Semeru, Tanjakan Cinta Jalur Pintas Temukan Jodoh Para Jomblo

  1. Pasangan Neptu Weton Berjumlah 26

Dalam Primbon Jawa, menurut Ki Buyut Lawu di lereng Gunung Lawu terdapat tiga gabungan neptu weton berjumlah (26) yang sebenarnya tidak berjodoh, disarankan tidak dipaksakan menjadi pasangan hidupnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x