Dibalik Misteri Gunung Semeru, Tanjakan Cinta Jalur Pintas Temukan Jodoh Para Jomblo

- 5 Desember 2021, 13:12 WIB
Inilah Tanjakan Cinta jalur pendakian ke puncak Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau jawa menyimpan beragam misteri yang belum terungkap
Inilah Tanjakan Cinta jalur pendakian ke puncak Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau jawa menyimpan beragam misteri yang belum terungkap /Dok Info Budaya/

KARANGANYARNEWS – Tanjakan Cinta Gunung Semeru, minyimpan misteri teruntuk para jomblo yang ingin segera mendapatkan pasangan, atau bagi yang sudah memiliki pasangan dan menginginkan hubungan cintanya langgeng.

Menapakai jalur pendakian Gunung Semeru, sebelum mencapai Ranu Kumbolo melewati tanjakan yang cukup panjang namun tidak begitu curam. Para pendakian disebut Tanjakan Cinta.

Dinamakan Tanjakan Cinta, bukan hanya karena bentuk yang menyerupai bentuk hati, simbul cinta kasih. Nama Tanjakan Cinta, dimitoskan juga sebagai kisah tragis di area pendakian Gunung Semeru ini.

Baca Juga: Diyakini Sejak Abad 15 Silam, Inilah Misteri Dibalik Garangnya Gunung Semeru

Diberitahukan kepada Wiji Sularto KaranganyarNews.com , cerita yang berkembah hingga saat ini sebelum permulaan Tikungan Cinta, ada pasangan kekasih mendaki Gunung Semeru.  

Perjaka yang tidak diketahui namanya tadi, berjalan di depan dan diikuti sang kekasih di belakangnya. Tanpa disadari bernyanyi, gadis pujaanya pingsan dan terguling ke bawah lagi hingga tewas.

“Kisah cinta tragis itulah yang kemudian menginspirasi tanjakan tadi disebut Tanjakan Cinta,” kata aktifis relawan SAR di Solo Raya yang beberapa kali mendaki Gunung Semeru tadi.

Beberapa warga setempat, juga membenarkan mitos yang kebenarannya hingga kini masih menjadi misteri tersebut. Selain itu, ada juga versi lain terkait Tanjakan Cinta di jalur pendakian Gunung Semeru.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Ganjar Pranowo Gemakan Doa di Lereng Gunung Lawu

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x