Erupsi Gunung Semeru, Ganjar Pranowo Gemakan Doa di Lereng Gunung Lawu

- 5 Desember 2021, 07:09 WIB
Erupsi Gunung Semeru, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ratusan santri Pondok Pesantren Isykarima menggelar doa bersama
Erupsi Gunung Semeru, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ratusan santri Pondok Pesantren Isykarima menggelar doa bersama /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Doa teruntuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, juga menggema di lereng barat Gunung Lawu.

Luapan awan panas dan guguran lava Gunung Semeru yang melanda sejumlah wilayang di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, keduanya di Jawa Timur, mengundang simpati dan keprihatinan warga di berbagai daerah.

Doa teruntuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, juga menggema di lereng barat Gunung Lawu. Bersama ratusan santri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu 04 Desember 2021 menggelar doa bersama.

Baca Juga: Kronologi Gunung Semeru Erupsi: Sempat Tercium Aroma Belerang

Permohonan keselamatan kepada Sang Kholiq, teruntuk warga sekitar Gunung Semeru ini bergema di Pondok Pesantren Isykarima di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya di Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Doa teruntuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru dipimpin Ketua Yayasan Isykarima, Ustat Syihabudin Abdul Muiz. Selain Ganjar Pranowo, juga diikuti ratusan santri pondok pesantren modern tersebut.

"Ya Allah hari ini Gunung Semeru meletus. Semoga bukan tanda buruk bagi kami, karena engkau murka pada bangsa kami. Jadikan musibah ini sebagai pengingat kami untuk semakin mendakat pada Sang Kholiq”.

Baca Juga: Erupsi Semeru, Ditjen Perhubungan Udara : Operasional Bandara di Malang dan Surabaya Tetap Normal

“Ya Allah jadikan semua gunung-gunung bersahabat dengan kami, jangan Kau muntahkan lava dan seluruh api yang ada di bumi pada kami. Ya Allah dinginkan, Ya Allah tentramkan, Ya Allah tenangkan," ucap Ustat Syihabudin dalam doa bersamanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x