Renungan Harian Katolik - Menghadirkan Kerajaan Surga

- 24 November 2022, 11:05 WIB
Gua Maria Mawar di Musuk, Boyolali
Gua Maria Mawar di Musuk, Boyolali /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Katolik hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Katolik, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Katolik, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Penglihatan Daniel mengisyaratkan kedatangan Anak Manusia. Anak Manusia itu melambangkan seorang tokoh tertentu. Kepada Anak Manusia itu diberikan kekuasaan, kemuliaan, dan kekuasaan sebagai raja. Kekuasaannya tidak akan lenyap dan kerajaan yang tidak akan musnah. Dalam Perjanjian Baru, Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Anak Manusia.

 Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kepekaan Ilahi, Merasakan Momentum Anugerah

Sesudah semua kerajaan dunia hancur lebur, diganti kerajaan baru yang tak berkesudahan di mana Allah sendiri yang menjadi Raja, itulah Kerajaan Surga. Kerajaan Surga ini menjadi pewartaan Yesus dalam masa pelayanan-Nya di dunia. Dalam kerajaan ini Allah memerintah atas bangsa terpilih dan orang kudus.

Kerajaan Allah tak lepas dari rongrongan pemberontakan, yakni dosa. Sehingga, perlu ada pemulihan yang di dalamnya Allah sendiri langsung turun tangan. Melalui Mesias, Allah hadir untuk membebaskan manusia dari dosa yang diproklamasikan oleh Yohanes Pembaptis.

Kehadiran sang Mesias mewujudkan kehadiran Allah sebagai Raja ternyata bukan sebagai pejuang nasionalis seperti yang diharapkan oleh banyak orang. Mesias datang untuk memenangkan pertarungan rohani melawan si jahat. Sebagai Anak Manusia, melalui karya penebusan di kayu salib, Ia membebaskan manusia dari jeratan pengaruh dosa.

Kekuasaan dan Kerajaan Anak Manusia ditegaskan kembali dalam Kitab Wahyu. Yesus Kristus sebagai Anak Manusia menjadi Alfa dan Omega, yang ada, dan yang sudah ada, dan yang akan datang, Ia adalah Yang Mahakuasa. Kekuasaan-Nya membuat semua bangsa melihat kepada-Nya. Dia mengasihi kita dan melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x