Ini 4 Weton Istimewa yang Ditakdirkan Punya Masa Depan Cerah Menurut Primbon Jawa

- 1 Januari 2023, 22:05 WIB
Ilustrasi weton istimewa menurut Primbon Jawa.
Ilustrasi weton istimewa menurut Primbon Jawa. /Pixabay

KARANGANYARNEWS – Menurut Primbon Jawa, ada beberapa weton istimewa yang memang ditakdirkan seperti itu. Pemilik weton istimewa ini  memiliki masa depan bagus hingga usia tua.

Bagi sebagian masyarakat Jawa, weton akan mempengaruhi nasib seseorang, baik rezeki, jodoh, keberuntungan an keapesan. Artinya, weton masih digunakan untuk penghitungan baik buruk.

Adapun weton merupakan gabungan hari lahir seseorang dengan hari pasaran  menurut kalender Jawa. Ada lima hari pasaran, yaitu Legi, Paing, Pon, Wage dan Kliwon.

Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa Wanita Weton Minggu Pahing Rentan dan Rawan Selingkuh?

Nah, weton merupakan gabungan dari hari dan pasaran. Contohnya Senin Legi, Minggu Pon, Jumat Paing dan seterusnya. Sebagian masyarakat Jawa percaya weton bisa untuk prediksi nasib.

Pasalnya, menurut Primbon Jawa setiap orang terlahir dengan nasib, keberuntungan dan keapesannya masing-masing. Nah, weton memiliki peranan penting dalam segala aspek kehidupan, termasuk rezeki.

Sampai saat ini weton masih kerap digunakan masyarakat Jawa untuk menentikan banyak hal. Dari weton bisa untuk memperkirakan pekerjaan, jodoh, hari baik pernikahan, dan sifat seseorang.

Baca Juga: Ini Dia 3 Weton Pria Pembawa Rezeki Besar, Kalian Termasuk?

Dengan kata lain, weton bisa berkaitan dengan ramalan peristiwa tertentu. Di mana ramalan tersebut dapat dihitung melalui siklus hari pasaran dalam kalender Jawa.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x