Pasutri Ciuman Siang Hari, Batalkah Puasa Ramadhan Keduanya?

- 13 Maret 2024, 02:05 WIB
Pasutri ciuman siang hari di bulan suci Ramadhan, saat keduanya menjalani Puasa fardlu. Batalkah Puasa Ramadhan keduanya?
Pasutri ciuman siang hari di bulan suci Ramadhan, saat keduanya menjalani Puasa fardlu. Batalkah Puasa Ramadhan keduanya? /Ilustrasi/ Instagram/@sinemart_ph/

KARANGANYARNEWS -  Pasangan suami istri atau Pasutri ciuman siang hari di bulan suci Ramadhan, saat keduanya menjalani Puasa fardlu. Batalkah Puasa Ramadhan keduanya?

Puasa Ramadhan merupakan ibadah fardlu atau wajib yang harus dilakukan umat Islam, dengan syariat menahan segala nafsu dari waktu subuh hingga magrib, selama satu bulan penuh.

Selama menjalani ibadah Puasa Ramadhan tidak diperbolehkan makan, minum, berhubungan intim, dan berbagai hal lainnya yang dapat membatalkan Puasanya.

 Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari Ketiga: lafal dan tulisan Arab, Indonesia dilengkapi terjemahannya

Bagaimana syariatnya jikalau suami mencium istri, atau sebaliknya istri mencium suami disaat yang bersangkutan menjalani ibada fardlu Puasa Ramadhan, apakah membatalkan Puasa Ramadhan Pasutri tersebut?

Beberapa sumber yang dihimpun KaranganyarNews.com menyatakan,  sesungguhnya mencium bagi pasangan suami istri tidak membatalkan Puasa.

 

Menahan Nafsu Sahwat

Namun demikian ada catatannya, jikalau saat melakukan ciuman tersebut  tidak disertai dengan syahwat atau pemikiran yang menjurus hingga membangkitkan keinginan yang lebih jauh.

 Baca Juga: Berhenti Haid Siang Hari, Wajibkah Wanita Menjalankan Puasa Ramadhan?

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x