Video Acara Polres Rembang di Museum RA Kartini Hoaks

- 29 Juli 2021, 16:36 WIB
Tangkapan layar seluler video yang dinyatakan hoaks Polda Jawa Tengah
Tangkapan layar seluler video yang dinyatakan hoaks Polda Jawa Tengah /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Polda Jateng meyakinkan video acara Kapolres  di Pendapa Museum RA Kartini, Rembang yang beberapa hari terakir viral pada lini berbagai Medsos, merupakan berita hoaks.

 Penegasan ini, sebagaimana disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, di Mapolda Jateng, Kamis 29 Juli 2021.

Dikatakan Iqbal Alqudusy, Kegiatan di Pendopo Museum RA Kartini Kabupaten Rembang adalah acara perkenalan Kapolres baru sekaligus pamitan Kapolres lama.

Baca Juga: Horoskop Jawa Milenial: Rumus Paling Cepat dan Akurat Menghitung Neptu Weton

Selain itu, menurutnye, ada juga penjelasan Bupati Rembang tentang perkembangan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Rembang.

"Dalam kegiatan tersebut yang diundang hanya 12 orang, tanpa hiburan dan tanpa makan bersama. Adapun latar belakang lampu dan dekorasi, adalah dalam rangka HUT Kabupaten Rembang, 27 Juli 2021. Setelah acara selesai, Kapolres langsung kembali ke Mapolres," terang Iqbal.

Dia juga meminta kepada semua pihak, untuk melakukan cek dan ricek sebelum menyebarkan informasi. Sehingga tidak menjadi kegaduhan pada publik, dalam hal informasi.

Baca Juga: Polri Sambut Baik Kerjasama Indonesi-Panama

"Saya meminta kepada masyarakat dan juga semua pihak, supaya jangan langsung percaya dengan informasi yang beredar sekarang ini, lakukan cek dan  ricek terlebih dahulu, jangan langsung percaya begitu saja," jelas Iqbal.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x