Situs Sekretariat Kabinet setkab.go.id Diretas, Sebut Penguasa Nikmati Dunianya Sendiri!

- 31 Juli 2021, 12:30 WIB
Tangkapan layar situs web Sekretariat Kabinet RI setkab.go.id pada Sabtu, 31 Juli 2021 pagi disinyalir telah diretas (Dok. portalmajalengka.pikiran-rakyat.com)
Tangkapan layar situs web Sekretariat Kabinet RI setkab.go.id pada Sabtu, 31 Juli 2021 pagi disinyalir telah diretas (Dok. portalmajalengka.pikiran-rakyat.com) /

KARANGANYARNEWS - Ada yang beda pada tampilan situs web  Sekretariat Kabinet RI pada Sabtu, 31 Juli 2021 pagi. Situs ini disinyalir telah diretas hacker dengan memperlihatkan halaman awal berlatar warna hitam.

Pemandangan ini tentu saja kontras dengan biasanya di mana situs Sekretariat Kabinet menampilkan berbagai agenda pemerintah.

Alih-alih memuat konten berita presiden dan jajarannya, laman setkab.go.id justru memajang foto seorang demonstran pelajar membawa bendera merah putih.

Foto itu diketahui merupakan jepretan seorang fotografer saat aksi demonstrasi di Gedung DPR dua tahun silam, tepatnya pada 29 September 2019. Foto ini sempat viral di media sosial.

Baca Juga: DO EXO Paparkan Mini Album Perdananya Empathy

Pada halaman depan situs resmi pemerintah ini peretas menyelipkan pernyataan bernada provokatif.

Sang hacker menyebut Indonesia berada dalam situasi kekacauan.

"Kekacauan di mana-mana, Indonesia sedang tidak baik-baik saja," tulisnya di laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Ia pun menggambarkan kondisi rakyat Indonesia saat ini di mana mereka diminta tinggal di rumah tanpa ada dispensasi dan kompensasi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah