Jayapura Hingga Mimika Papua Serempak Kibarkan Merah Putih

- 18 Agustus 2021, 00:13 WIB
Papua di tanggal keramat kemerdekaan NKRI, dengan sigap, khidmat, dan kompak seluruhnya mengibarkan bendera merah putih (Dok. TribrataNews)
Papua di tanggal keramat kemerdekaan NKRI, dengan sigap, khidmat, dan kompak seluruhnya mengibarkan bendera merah putih (Dok. TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS – Provinsi Papua di tanggal keramat kemerdekaan NKRI, dengan sigap, khidmat, dan kompak seluruhnya mengibarkan bendera merah putih. Wilayah perkotaan, pemuda pemudi, gunung-gunung Mimika, hingga lapas kelas II B Timika Kampung Limau Asri Barat Distrik Iwaka Kabupaten Mimika, tanpa terkecuali serempak merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Khusus perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 tahun di Lapas dilakukan pemberian remisi kepada warga binaan.

Kalapas Kelas II B Timika, Marthen Pake Palinoan memberikan remisi kepada 164 warga binaan dari total keseluruhan 275 orang. Remisi hukuman diberikan dari satu hingga enam bulan.

Baca Juga: Operasi Yustisi Selama Juli-Agustus, Polisi Tegur 9,9 Juta Orang

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, mengatakan remisi bukan sesuatu yang didapat secara serta merta, namun suatu hasil penilaian yang dilakukan terhadap warga binaan.

“Saya mengucapkan selamat atas remisi tahunan tanggal 17 Agustus 2021 di mana remisi diberikan kepada seluruh warga binaan di seluruh lapas di Indonesia yang dianggap memenuhi syarat. Untuk itu, saya harapkan ikuti seluruh tahapan pembinaan yang dilakukan oleh petugas lapas agar apa yang kita harap dan inginkan bisa tercapai," tuturnya, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Selasa, 17 Agustus 2021.

Johannes Rettob juga berharap warga binaan bisa menjadi lebih baik lagi.

"Saya harapkan jadilah warga binaan yang bertakwa dan berbudi luhur agar setelah bebas nanti ke depannya bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar kita,” ujarnya.

Baca Juga: Rasain Lo! 5 Warga Dicokok Polisi lantaran Tega Bantai Gajah demi Gading

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Tribarata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah