Bupati Sragen Targetkan Pembangunan RSUD Tangan Selesai Akir Tahun

- 18 Agustus 2021, 17:02 WIB
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau pembangunan umah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangen
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau pembangunan umah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangen /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mentargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangen, selesai akhir tahun ini.

Rumah Sakit ketiga milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen yang berlokasi di Dukuh Brakbunder ,Desa Katelan, Kecamatan Tangen ini, menurutnya akan beroperasi sebagai RS tipe D.

Demikian disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, seusai meninjau proses pembangunan RSUD Tangen. Didampingi Kepala Dinkes Sragen, dr. Hargiyanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Sragen, Zubaidi, serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dr. Agus Sudarmanto.

Baca Juga: Implementasi Nilai Antikorupsi pada Satuan Kerja

Usai berdiskusi dengan pelaksana proyek, Bupati Yuni menyampaikan pembangunan RSUD Tangen sesuai jadwal dan menunjukkan progres yang sangat baik. Pihaknya mentargetkan pembangunan RSUD tersebut bisa selesai sebelum akhir tahun.

"Alhamdulillah, sesuai jadwal, dan progresnya sangat bagus. Sampai bulan Agustus ini deviasi pekerjaan sudah bisa mencapai 11%, melebihi target yang ditentukan yang mestinya baru 6%. InsyaAllah, Desember sudah selesai. Semoga Allah memberikan kemudahan berkah dan manfaat untuk masyarakat," kata Bupati Yuni.

Sebagai seorang dokter, RSUD Tangen ini diharapkan Bupati Yuni bisa mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi warga Bumi Sukowati yang ada di kawasan Sragen Utara Bengawan Solo.

Baca Juga: Konversi BBM, Indonesia Targetkan 13 Juta Sepeda Motor Listrik pada 2030

"Tangen kota ketiga setelah Sragen dan Gemolong. Impian kedepan menepis kesenjangan wilayah Selatan dan Utara Bengawan Solo," harap Bupati.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah