Menkes Budi Gunadi: Tak Usah Kawatir, Kita Akan Hidup Berdampingan dengan Virus Covid-9

- 22 Agustus 2021, 17:50 WIB
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Bupati Sri Mulyani dalam acara kunjungan kerja ke Kabupaten Klaten, Sabtu 21 Agustus 2021
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Bupati Sri Mulyani dalam acara kunjungan kerja ke Kabupaten Klaten, Sabtu 21 Agustus 2021 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, meminta masyarakat tidak kawatir, terlebih panik menghadapi pandemi Covid-19. Ke depan, menurutnya kita semua akan hidup berdampingan dengan virus Covid-19.

“Jangan khawatir, cukup mematuhi protokol kesehatan dan menjaga laju penularan agar tidak meningkat,” tegas Budi Gunadi Sadikin, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Klaten, Sabtu 21 Agustus 2021.

Dalam acara bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit ini, Menteri Kesehatan juga menjelaskan, dibandingkan virus lainnya Covid-19 tidak terlalu tinggi menyebabkan kematian.

Baca Juga: Kunker ke Klaten, Panglima TNI: Segera Lakukan Pengendalian Covid-19 Spartan

Ke depan, lanjut dia pandemi corona akan masih tetap ada. Upaya yang harus dilakukan, sekali lagi diingatkan dan ditekankan, adalah terus berupaya menurunkan dan menekan laju penularan Covid-19 di seluruh tingkatan kewilayahan.

Dalam kunjungannya yang diterima Bupati Klaten Sri Mulyani ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sakidin menyampaikan tiga strategi terpenting untuk menurunkan dan menekan laju penularn virus Covid-19.

“Strategi paling penting yang pertama, mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga 5M. Jika hal tersebut dapat dijalani kita semua dapat hidup berdampingan dengan Covid-19,” pesan dia.

Baca Juga: Program Percepatan Vaksinasi, Klaten Ditarget Tiga Bulan

Strategi kedua, dijelaskan juga agar seluruh warga masyarakat melakukan 3T (testing, tracing, treatment). Dimaksud agar sesegera mungkin dapat mengetahui siapa saja yang terkena Covid-19 dan mengurangi laju penularan virusnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah