Gowes, Seorang Guru Meninggal

- 2 September 2021, 21:30 WIB
Petugas Polsek dan Puskesmas Teras memeriksa jenazah korban.
Petugas Polsek dan Puskesmas Teras memeriksa jenazah korban. /Joko Murdowo/SM Solo

KARANGANYARNEWS-Edo W Basuki (56), warga Dukuh Jiwan RT 02 RW 06 Desa Ngemplak, Kartasura, Sukoharjo meninggal saat gowes atau bersepeda bersama koleganya.

Jasatnya tergeletak di depan ruko di sisi utara Lapangan Teras Boyolali. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Di duga, guru SMAN 7 Solo meninggal akibat penyakit jantung.

Pagi itu, Kamis (2/9/2021), pukul 06.30 WIB, Edo bersama temannya istirahat sejenak di depan ruko di Teras Boyolali, setelah menempuh perjalanan beberapa kilometer dari rumah.

Lalu, guru SMAN 7 Solo itu duduk di depan ruko sambil absen melalui ponselnya, sedangkan temannya jalan- jalan. Tiba- tiba, korban ambruk.Seketika, temannya berteriak minta tolong.

Teriakan itu didengar saksi, Warsidi (56), pemilik ruko yang membuka usaha laundry. Bersama karyawannya, Warsidi langsung keluar menuju arah teriakan.

Kemudian saksi mengambil minyak gosok lalu diusapkan ke badan korban. Namun, kondisi korban terus melemah hingga akhirnya meninggal dunia.

Setelah menerima laporan, polisi Sektor Teras Boyolali dipimpin Kapolsek AKP Agus datang bersama petugas Puskesmas. Kemudian korban dibawa ke RS Panti Waluyo Solo.

"Hasil pengecekan Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengarah ke penganiayaan. Dari hasil pantaun, korban meninggal karena serangan jantung," kata Kapolsek.

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: suara medeka solo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x