Pendaki Merbabu Trending, Joget di Puncak Merbabu Dijerat Tiga Sanksi

- 18 Oktober 2021, 01:47 WIB
Tiga pendaki illegal setelah membuat dan menandatangani pengakuan telah menaiki Tugu Triangulasi di puncak Gunung Merbabu dan mendaki Melewati  jalur illegal
Tiga pendaki illegal setelah membuat dan menandatangani pengakuan telah menaiki Tugu Triangulasi di puncak Gunung Merbabu dan mendaki Melewati jalur illegal /Instagram @jejakbackpacker/

KARANGANYARNEWS – Pendaki berjoged di atas Tugu Triangulasi puncak Gunung Merbabu,  terlacak identitasnya dan dijerat Tiga sanksi.

Ketiga pendaki illegal ini, diberi taga sanksi oleh Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb). Sanksi pertama, tidak diperbolehkan mendaki Gunung Merbabu selama satu tahun.

Sanksi kedua melakukan rehabilisi kerusakan alam Gunung Merbabu, dan sanksi ketiga melakukan sosialisasi di Meedia Sosial (Medsos), terkait jalu yang mereka lewati saat mendaki Gunung Merbabu adalah jalur illegal.

Baca Juga: Raih Mendali Emas PON XX, Pesilat Mustakim Lari Salatiga - Klaten

Kepala BTNGMb Junita Parjanti mengatakan, ketiga pendaki yang berinisial R, Wo, dan Wa tersebut berasal dari Sukoharjo, Klaten, dan Jogjakarta. Ketiganya mendaki Gunung Merbabu awal Oktober 2021 lalu.

Selain mendaki melalui jalur illegal, ketiganya juga mengaku berjoged di atas Tugu Triangulasi puncak Gunung Merbabu, kemudian fotonya trending atau viral di beberapa akun Medsos.

“Salah satu diantaranya berdiri dan berjoget di atas Tugu Triangulasi dua diantaranya duduk pada pilar bagian tugu penunjuk Puncak Gunung Merbabu,” terang Junita Parjanti.

Baca Juga: Paska Gelaran PON XX Papua, Chris John: Petinju Jateng Kian OK

Terkait jalur illegal yang dilewati, disebutkan mereka awal Oktober 2021 lalu mendaki melalui jalur Bentrokan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x