Trending Mobil Plat Merah: Menepis Hujatan Netizen, Cahyono Minta Maaf

- 31 Oktober 2021, 18:11 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo
Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo /Diskominfo Kabupaten Klaten/

KARANGANYARNEWS – Setelah dihujani hujatan ribuan netizen berbagai lini  medsos, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten meminta maaf kepada publik.

Permintaan maaf, terkait trending mobil plat merah menghadang ambulan pembawa pasien korban kecelakaan ini, disebut-sebut netizen setelah mendapat desakan dari banyak pihak, dua hari terakir yang memenuhi akun medsos.

Melansir akun resmi Pemerintah Kabupaten Klaten, klatenkab.go.id Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten minta maaf, atas terhalangnya mobil ambulan yang membawa pasien yang videonya trending di berbagai akun medsos.

Baca Juga: Inilah Kesaksian Rudi, Sopir Ambulan Trending Dihadang Mobil Plat Merah

Peristiwa itu terjadi di Jalan Pemuda depan kantor Dinas Kesehatan Klaten, juga depan Kantor DPRD dan kantor Pemerintah Kabupaten Klaten, Jumat  29 Oktober 2021 sekitar pukul 13.50 Wib.

“Kami minta maaf kepada masyarakat, sopir ambulans dan keluarga pasien apabila mobil operasional institusi kami dinilai menghalangi laju ambulan,”  kata Cahyono Widodo, Kepala Dinas Kesehetan Kabupaten Klaten, Sabtu 30 Oktober 2021.

Dia menambahkan, berdasarkan penjelasan pegawainya, petugas tidak bermaksud menghalangi mobil ambulan. Mobil operasional Dinas Kesehatan bermaksud menyeberang masuk ke kantornya di seberang jalan.

Baca Juga: Trending Mobil Plat Merah, Klarifikasi Kadin Kesehatan Dinilai Melempar Alibi

“Kendaraan memang bermaksud menyeberang di Jalan Pemuda, untuk kembali ke kantor. Namun karena Jalan Pemuda padat kendaraan dari arah kota (arah timur), sopir menunggu di sisi tengah jalan. Mobil dinas digunakan petugas sepulang monitoring di lapangan” ungkap Cahyono Widodo.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah