Pertama Kalinya, Indonesia Dipercaya Dunia Sebagai Leader G20

- 1 November 2021, 00:51 WIB
Ganjar Pranowo dalam acara penutupan Solo Great Sale (SGS) 2021 di Bengawan Solo Park, kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Kota Surakarta
Ganjar Pranowo dalam acara penutupan Solo Great Sale (SGS) 2021 di Bengawan Solo Park, kawasan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Kota Surakarta /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Pertama kalinya sepanjang sejarah, Indonesia dipercaya negara-negara dunia sebagai Presidensi G20 selama setahun ke depan.

Kepercayaan dunia menunjuk Indonesia sebagai Presidensi G20, menunjukkan harkat martabat kita sebagai bangsa yang besar.

Kepercayaan sebagai leader G20, juga membangkitkan optimisme yang dibangun untuk bangkit. Apalagi, saat ini dalam peta Covid-19 di dunia Indonesia termasuk dalam level satu atau kelas dunia. 

Baca Juga: Penutupan SGS 2021, Ganjar: Terus Berkolaborasi Bangkitkan Keterpurukan Perekonomian

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kepercayaan dunia tadi merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa, sebagai sebuah bangsa, merupakan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan ini bisa menunjukkan harkat martabat kita sebagai bangsa yang besar. Hari ini ditunjukkan betul, Pak Jokowi sedang hadir di Italia untuk menyiapkan transisi kepemimpinan G20,” katanya saat menghadiri penutupan Solo Great Sale (SGS) 2021 di Bengawan Solo Park, Minggu 31 Oktober 2021.

Menurut Ganjar Pranowo, vaksinasi di Indonesia the best, pengelolaan bagus, dan dalam peta Covid-19 ini Indonesia termasuk dalam level satu, kelas dunia.

Baca Juga: Cuti Nataru, Ganjar: Jangan Ikut Ciptakan Pandemi Gelombang Ketiga

Maka cukup membanggakan, ketika Presiden Jokowi berada di Italia disambut luar biasa, dan akan menjadi leader dari G20. Menurutnya, belum ada sejarahnya dan baru kali ini, inilah yang dia sebut optimisme yang akan kita bangun. ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x