Cuti Nataru, Ganjar: Jangan Ikut Ciptakan Pandemi Gelombang Ketiga

- 30 Oktober 2021, 00:43 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghimbau masyarakat tidak ikut menciptakan gelombang ketiga pandemi Covid – 19 ketiga
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghimbau masyarakat tidak ikut menciptakan gelombang ketiga pandemi Covid – 19 ketiga /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Ketiadaan cuti Nataru 2022, lebih mempersempit peluang meledaknya kembali pandemi Covid – 19 gelombang tiga.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung keputusan pemerintah meniadakan cuti bersama untuk hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022. Ganjar mengimbau, masyarakat berlibur dan beribadah di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai melepas container furnitur dari UKM Jateng ke Belgia, di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat 29 Oktober 2021. Ganjar Pranowo berharap, masyarakat paham bahwa pandemi belum tuntas.

Baca Juga: Kecurangan Tes CPNS, Ganjar: Jika Terbukti Hasil Tesnya Harus Dibatalkan

“Maka kalau kemudian libur natal tahun baru yang saya lihat jadwalnya kan itu sama-sama di hari Sabtu ya, udah deh cukup dua hari itu aja,” tegas Ganjar Pranowo.

Dia Jelaskan, kontribusi dari masyarakat untuk pencegahan penularan dan terjadinya gelombang ketiga sangat penting.

 “Ya mudah-mudahan kita tidak ikut menciptakan gelombang ketiga dengan tetap nanti di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga: Pandemi dan PTM, Benarkah Bagai Makan Buah Simalakama

Untuk itu, mantan anggota DPR RI itu mengimbau agar warganya tidak berpindah dan berlibur serta beribadah di tempatnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x