Jokowi Tunggangi Motor Custom, Jajal Jalur MotoGP Mandalika

- 13 Januari 2022, 15:13 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid dan menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid dan menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom. (Foto: BPMI Setpres) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, setibanya di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 13 Januari 2022. Bandara ini nantinya digunakan sebagai akses masuk ke NTB bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

Presiden meninjau beberapa fasilitas, di antaranya pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ucap Jokowi, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Baca Juga: Seragam Satpam Berubah Lagi Jadi Warna Krem, Ini Alasan dan Makna Psikologisnya

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga menyempatkan menjajal jalan Bypass BIL-Mandalika.

Dalam foto diunggah akun Instagram @sekretariat.kabinet, Jokowi terlihat tengah bersiap mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 warna hijau metalik, usai meninjau fasilitas Bandara International Zainuddin Abdul Madjid.

Kunjungan presiden ini untuk meninjau kesiapan beberapa infrastruktur MotoGP 2022.

Akun Instagram @jokowi pun mengunggah foto Kepala Negara saat bersiap menaiki sepeda motor.

"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini," tulis akun Instagram @jokowi, Kamis, 13 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x