Waduh Omicron di Jateng Meningkat, Ganjar; Iki Loh Skenarionya

- 8 Februari 2022, 20:10 WIB
Mengantisipasi trend kenaikan kasus omicron di seluruh Indonesia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mempersiapkan scenario penanggulangannya
Mengantisipasi trend kenaikan kasus omicron di seluruh Indonesia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mempersiapkan scenario penanggulangannya /Humas Pemprpv Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kenaikan kasus Omicron kian menggejala di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

“Meski terjadi kenaikan, kasus Omicron di Jateng tidak terlalu tinggi dibanding Provinsi lain di Jawa-Bali. Walau demikian, kami meminta semua tetap waspada,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Dijelaskan juga, seluruh kota besar di Pulau Jawa tercatat mulai meningkat. Kalau di Jateng, menurutnya hanya Semarang-Solo yang meningkat.

Baca Juga: Daftar Lengkap Daerah dengan PPKM Level 3 di Jawa dan Bali

Namun demikian, secara keseluruhan Jateng masih paling rendah dibanding Jabar, Jatim, DKI Jakarta dan Bali. “Bukan berarti kita leha-leha, semuanya tetap siaga. Insyaalah semua telah kita siapkan penanggulangannya," kata dia.

Menurut Ganjar, Jateng sudah mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan terburuk akibat lonjakan Omicron. Dijelaskan skenario yang disiapkan, sama seperti saat menghadapi varian delta yang menyerang tahun 2021 lalu.

"Kita sudah bertemu pak Kapolda dan pak Pangdam untuk menyiapkan semuanya. Persiapannya sama, seperti skenario Delta dulu," kata Ganjar usai mengikuti rapat koordinasi yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual, di rumah dinasnya Senin, 07 Pebruari 2022.

Baca Juga: Misteri Gedung Wanita Karanganyar; Dijahili Hantu, Pekerja Proyek Pipis Ngebrok

Tempat-tempat isolasi terpusat, lanjut Ganjar telah disiapkan. Seluruh rumah sakit, termasuk sumber daya manusianya, obat-obatan dan oksigen juga sudah disiapkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x