Serahkan Bantuan Bagi 427 Yatim Piatu Korban Covid 19, Kapolda Jateng : Aku Sedulurmu

- 18 April 2022, 18:00 WIB
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi bercengkerama dengan seorang anak usai menyerahkan bantuan serta tali asih kepada para yatim dan yatim-piatu karena Covid 19, melalui program Aku Sedulurmu, di Mapolda Jateng, Semarang, Senin (18/4/2022).
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi bercengkerama dengan seorang anak usai menyerahkan bantuan serta tali asih kepada para yatim dan yatim-piatu karena Covid 19, melalui program Aku Sedulurmu, di Mapolda Jateng, Semarang, Senin (18/4/2022). /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Melalui Program Aku Sedulurmu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan serta tali asih berupa uang, sembako, dan alat tulis kepada 427 anak yatim dan yatim-piatu karena Covid 19.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di Mapolda Jateng, Senin (18/04/2022), juga dihadiri Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Patriani Paramita Mulia dan Ketua Pengurus Daerah PPM Jateng Hj Gatyt Sari Chotijah Syafii.

"Semoga kontribusi yang diberikan ini bisa meringankan beban adik-adik kita yang terdampak Covid 19," kata Kapolda Ahmad Luthfi dalam sambutannya.

Dikatakan, situasi pandemi Covid 19 membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat, terutama bagi anak anak usia sekolah yang kehilangan orangtuanya karena Covid 19.

Oleh karena itu Polda Jateng membuat program Aku Sedulurmu untuk membantu anak-anak yatim dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena pandemi covid 19.

"Polda Jateng bersama stakeholder terkait melalui Program Aku Sedulurmu ini berupaya memberi perhatian, pendampingan, serta menjamin kelangsungan pendidikan pada anak-anak ini," lanjut Kapolda.

Sementara itu, sebanyak 427 orang, anak dan remaja, penerima bantuan adalah para yatim dan yatim piatu dari seluruh Jawa Tengah. Mereka berangkat ke Mapolda di Semarang, didampingi petugas kepolisian dari masing-masing Polres.

Salah seorang penerima bantuan, Adi Pratama, dari salah satu SMA di Demak berterima kasih atas bantuan yang diterima. Dia berharap, melalui Program Aku Sedulurmu bisa mewujudkan harapan dan anak-anak yatim piatu akibat Covid-19 lainnya juga bisa meraih masa depan yang cerah.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah