Unik! Pasutri di Aceh Daftar Haji Pakai Uang Receh Hasil Jualan Siomay

- 11 Mei 2022, 23:11 WIB
Nurkhalis mendaftarkan haji bagi istrinya dengan membawa recehan uang logam. Uang receh itu dikumpulkan dari hasil penjualan siomay. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id)
Nurkhalis mendaftarkan haji bagi istrinya dengan membawa recehan uang logam. Uang receh itu dikumpulkan dari hasil penjualan siomay. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Suasana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mendadak heboh, Selasa, 10 Mei 2022, seiring kedatangan Nurkhalis bersama istrinya, Siti Maftuhah dan anak semata wayangnya Tgk Ali Mamuti.

Mereka datang dengan membawa banyak sekali uang logam receh serta uang kertas pecahan seribuan dan dua ribuan untuk mendaftar haji.

Sontak, kehadirannya di kawasan Idi Rayek menjadi perhatian banyak orang.

Sebelumnya, kejadian serupa terjadi pada  24 Agustus 2020.

Baca Juga: Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei 2022 Matahari Melintas di atas Kakbah

Saat itu, Nurkhalis datang untuk mendaftarkan haji bagi istrinya dengan membawa recehan uang logam.

Nurkhalis dan keluarganya tinggal di Kampung Akoja Kecamatan Alue Ie Mirah. Lokasi kawasan ini relatif jauh dari ibu kota Aceh Timur.

Ditemui di ruang seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Nurkhalis bercerita, dirinya sudah menabung uang untuk berhaji sejak 24 Agustus 2020, setelah mendaftarkan haji untuk istrinya.

Uang receh itu dikumpulkan dari hasil penjualan siomay, rata-rata pecahan Rp1.000.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x