Bulan Pancasilah, Ganjar; Implementasikan dalam Kegiatan Teknokratis

- 3 Juni 2022, 02:23 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan arahan kepada kepala desa se Jawa Tengah, Kamis 2 Juni 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan arahan kepada kepala desa se Jawa Tengah, Kamis 2 Juni 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Pembumian Pancasila dapat dilaksanakan dalam sektor-sektor lebih praktis dan menyeluruh hingga pedesaan.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seraya mengajak para Kepala Desa mengimplementasikan atau membumikan Pancasila dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya lebih teknokratis.

Dia mensuport dan menspirit pemerintahan desa dapat mengambil inisiatif sehingga dapat terwujud desa yang mandiri, sehat, sejahtera, tangguh, dan berdasarkan Pancasila.

Baca Juga: Mediasi Ngambang, Warga Gununggajah Tuntut Robohkan Tower Telekomunikasi

“Hari ini kita kumpulkan kawan-kawan kepala desa, karena kemarin kita punya PR sebenarnya. Dispermasdesdukcapil kemudian mencoba mengkomunikasikan dengan teman-teman,” kata  Ganjar Pranowo.

Dalam acara Temu Kepala Desa Jawa Tengah, di aula Kantor Dispermasdesdukcapil Provinsi Jawa Tengah, Kamis 2 Juni 2022 dia juga mengajak membumikan Pancasila  dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya lebih teknokratis.

Gubernur Jawa Tengah menjelaskan, pengimplementasian kegiatannya yang bersifat teknokratis,  harus dimulai dengan memetakan permasalahan yang ada. Tentunya,  agar tercapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Baca Juga: Korlantas Polri: Pelat Kendaraan Pemerintah dan Angkutan Umum Tetap Sama

“Misal, ibu-ibu hamil ini juga harus mendapatkan perhatian yang adil dong. Dengan itu kita bisa mencegah angka kematian ibu melahirkan, angka kematian balita, mencegah stunting. Semua itu ada di desa,” katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x