Jadwal dan Rute Kirab Bendera Pusaka di Istana Merdeka Peringati HUT ke-77 RI

- 1 Agustus 2022, 12:21 WIB
Papua di tanggal keramat kemerdekaan NKRI, dengan sigap, khidmat, dan kompak seluruhnya mengibarkan bendera merah putih (Dok. TribrataNews)
Papua di tanggal keramat kemerdekaan NKRI, dengan sigap, khidmat, dan kompak seluruhnya mengibarkan bendera merah putih (Dok. TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Berikut ini informasi jadwal dan rute kirab Bendera Pusaka Merah Putih di Istana Merdeka guna memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia. Selain kirab terdapat rangkaian acara yang kembali digelar setelah dua tahun ditiadakan.

Adapun jadwal dan rute kirab Bendera Pusaka Merah Putih itu diungkapkan Kepala Sekretariat Presiden, Heru B Hartono. Melalui keterangan resminya, Heru B Hartono mengatakan, kirab itu dijadwalkan Istana Kepresidenan dengan rute yang diawali dari Monas (Monumen Nasional).

Heru juga mengatakan, jadwal kirab Bendera Pusaka Merah Putih itu, jelas Heru, tepat pada tanggal 17 Agustus 2022. Kirab merupakan salah satu dari rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi yang dapat dinikmati masyarakat umum.

Baca Juga: Jadwal dan Rute Kirab Bendera Pusaka di Istana Merdeka Peringati HUT ke-77 RI

"Ada rangkaian membawa Bendera Pusaka dari Monas menuju Istana, nanti juga ditambahkan beberapa masyarakat atau kegiatan ini yang akan dikoordinir Pak Kepala Staf Garnizun Tetap I/Ibu kota dan semoga bisa menjadi tambahan untuk memeriahkan acara ini," ujar Heru dalam keterangan pers Bulan Kemerdekaan 2022 yang disaksikan secara virtual, Senin 1 Agustus 2022.

Jadwal, tempat dan waktu

Senada dengan itu, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara, Bey Machmudin, mengatakan, acara kirab atau arak-arakan bendera pusaka dimulai pukul 09.00 WIB.

"Pukul 09.00 ada kirab dari Monas untuk membawa bendera pusaka, itu hal yang baru lagi setelah pandemi," kata dia.

Adapun berbagai kegiatan hiburan yang dapat dinikmati masyarakat umum dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan rangkaian kegiatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka dimulai pukul 09.45 WIB.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x