HUT RI Ditengah Pandemi, Ganjar: Kepakkan Sayap Kejayaan Kita

- 17 Agustus 2021, 16:11 WIB
Gubernur Jateng Ganjarpranowi membacakan pidatonya, dalam Upacara Kemerdekaan RI ke-76 di RSDC Donohudan, Boyolali
Gubernur Jateng Ganjarpranowi membacakan pidatonya, dalam Upacara Kemerdekaan RI ke-76 di RSDC Donohudan, Boyolali /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Penuh semangat dan motivasi. Itulah gambaran saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membacakan pidato dalam Upacara Kemerdekaan RI ke-76 di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Donohudan, Selasa 17 Agustus 2021.

Para penyintas dan tenaga kesehatan yang ikut upacara, begitu terhanyut dengan kata demi kata pidato yang disampaikan. Ganjar mengawali pidatonya dengan menyampaikan kondisi bangsa. Katanya, seratus ribu lebih masyarakat yang gugur. Tiga juta lebih, masyarakat merasakan perihnya.

"Banyak orang bertumbangan. Pedagang, pengusaha, karyawan termasuk tenaga medis. Bukan hanya sektor perekonomian dan kesehatan, hampir seluruh lini kehidupan terkena pukulan telak pandemi ini," katanya.

Baca Juga: Pimpin Upacara HUT RI di RSDC Donohudan, Ganjar Dongkrak Imunitas Ratusan Pasien Covid-19

Kabar orang meninggal lanjut Ganjar terdengar setiap hari. Bahkan, tenaga kesehatan juga harus bertaruh nyawa saat menangani pandemi.

"Demi keselamatan kita, lebih dari 1400 tenaga kesehatan meninggal dunia, 110 di antaranya adalah tenaga kesehatan dari Jawa Tengah. Maka di tengah upacara kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2021, saya ingin memberi hormat setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan. Kami bersama kalian," tegasnya.

Sebagai salah satu penghormatan, ia mengatakan sengaja memakai hazmat saat memimpin upacara. Dengan cara itu, ia berharap dapat ketularan semangat dan spirit kemanusiaan para tenaga medis di tengah pandemi.

Baca Juga: Guru Honorer Pasien Covid-19 Dihadiahi Motor, Ganjar Jadi Inspektur Upacara di RSDC Donohudan

"Semangat dan spirit itu, juga saya harapkan menular pada panjenengan semua yang saat ini sedang menjalani isolasi. Panjenengan tidak sendirian. Yang penting, kita harus terus berjuang untuk pulih dan meningkatkan imun. Jangan loyo apalagi nglokro," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x