Cara Mendapatkan Undangan Gratis Nonton Kirab Bendera Pusaka Merah Putih di Istana

- 1 Agustus 2022, 13:29 WIB
Papua di tanggal keramat kemerdekaan NKRI, dengan sigap, khidmat, dan kompak seluruhnya mengibarkan bendera merah putih (Dok. TribrataNews)
Papua di tanggal keramat kemerdekaan NKRI, dengan sigap, khidmat, dan kompak seluruhnya mengibarkan bendera merah putih (Dok. TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Berikut ini cara mendapatkan undangan gratis menyaksikan rangkaian acara memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di kompleks Istana Kepresidenan pada 17 Agustus 2022 yang akan datang. Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah kirab Bendera Pusaka Merah Putih.

Jumlah undangan tersebut terbatas, maka simak informasi lengkap dan catat baik-baik cara mendapatkannya. Seperti diketahui, peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di lingkungan Istana Kepresidenan akan digelar secara terbuka.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan, pihak istana sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Menurut Heru, Istana Merdeka akan mengundang sekitar 2.000-3.000 masyarakat untuk mengikuti langsung peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Jadwal dan Rute Kirab Bendera Pusaka di Istana Merdeka Peringati HUT ke-77 RI

“Kita tambahkan pada tahun ini juga kita mengundang masyarakat terbatas, masih terbatas, kurang lebih 1.000-2.000 orang, kurang lebih 2.000 pada pada pagi hari (Upacara Penaikan Bendera Merah Putih), dan 2.000-3.000 pada sore hari (upacara penurunan Bendera Merah Putih),” kata Heru.

Istana Kepresidenan juga akan mengundang jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, para ketua lembaga negara, dan juga sejumlah perwira tinggi di TNI dan Polri. Hal ini berbeda dengan peringatan HUT RI dua tahun sebelumnya yang diselenggarakan dengan jumlah peserta sangat terbatas karena penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun tema perayaan HUT RI pada tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Pada tahun ini Indonesia menjadi ketua G20.

“Di mana kita sudah melampaui kondisi Covid-19,” ujar dia.

Baca Juga: Jadwal dan Rute Kirab Bendera Pusaka di Istana Merdeka Peringati HUT ke-77 RI

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x