Warga Jateng Terjangkit Cacar Monyet: Waspadai, Ini Gejala dan Pencegahannya

- 4 Agustus 2022, 12:35 WIB
Menggejalanya cacar monyet di Jawa Tengah (Jateng), mengharuskan seluruh warga masyarakat mewaspadai.
Menggejalanya cacar monyet di Jawa Tengah (Jateng), mengharuskan seluruh warga masyarakat mewaspadai. /Ilustrasi Cacar Monyet Jon Nasca/ Reuters /

KARANGANYARNEWS - Menggejalanya cacar monyet di Jawa Tengah (Jateng), mengharuskan seluruh warga masyarakat mewaspadai.

Terkait terjangkitnya gejala cacar monyet di Jawa Tengah ini, Gubernur Ganjar Pranowo meminta seluruh komponen masyarakat harus mwwaspadai.

Kepada awak media yang menemui di kantornya, dia juga meminta pemerintah pusat untuk lebih ketat menjaga pintu masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Warga Jateng Suspek Cacar Monyet, Ganjar: Perketat Penjagaan Masuk Indonesia

Upaya tersebut, dijelaskan Gubernur Jawa Tengah sangat diperlukan, dimaksud untuk mengantisipasi agar wabah cacar monyet, belakangan ini muncul di sejumlah negara asing, tidak masuk ke Indonesia.

“Kita masih pantau terus sampai hari ini. Kemarin ada yang bercirikan seperti itu, tapi masih didalami,” kata Ganjar Pranowo sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari Humas Pemprov Jawa Tengah.

Ditegaskan, pasien yang ada di Jawa Tengah statusnya masih bergejala. Menurut dia, pasien tersebut belum tentu atau belum dipastikan terpapar cacar monyet.

Baca Juga: Ngeri! Cacar Monyet Serang 75 Negara, Indonesia Masuk Daftar?

“Kita belum berani menentukan apakah itu monkeypox (cacar monyet) atau bukan, saat ini masih kita pantau,” terang Gubernur Jawa Tengah, di Semarang Rabu, 03 Agudtus 2022.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x