Wouw Keren, 3 Gajah Kibarkan Merah Putih dalam Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia

- 17 Agustus 2023, 21:22 WIB
Tiga gajah menjadi petugas pengibar bendera merah putih, dalam upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di BBKSDA Riau, Pekanbaru
Tiga gajah menjadi petugas pengibar bendera merah putih, dalam upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di BBKSDA Riau, Pekanbaru /Antara/ Annisa Firdausi/

KARANGANYARNEWS - Pernah melihat gajah menjadi petugas pengibar bendera? Bukan hanya dalam film atau dongeng, inilah kisah seru sekaligus keren dalam upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 di halaman Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Pekanbaru.

 

Tiga ekor gajah Sumatera yang diberi nama Vera, Bankin, dan Indah tersebut penghuni Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas, tempat rehabilitasi dan pelatihan gajah-gajah yang bermasalah atau terancam punah.

Ketiga gajah yang dipilih menjadi petugas pengibar bendera merah putih, dalam upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78  itu,  memang memiliki kemampuan, keterampilan dan berinteraksi terbaik dengan manusia.

 Baca Juga: Kebakaran Gudang Kain di Manang Sukoharjo Sore Ini, 2 Truk jadi Pemicunya

Dengan bantuan pawang atau mohout, ketiganya berhasil melaksanakan tugasnya dengan tertib dan khidmat. Gajah Vera bertugas sebagai pengerek bendera, sementara Bankin dan Indah sebagai pengawalnya.

Vera mengambil tali bendera dengan belalainya dan mengereknya secara perlahan, hingga bendera berkibar penuh di tiang. Bankin dan Indah,  memberikan penghormatan dengan menundukkan kepala mereka.

Peduli dan Berpartisipasi

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x