Kebakaran Gudang Kain di Manang Sukoharjo Sore Ini, 2 Truk jadi Pemicunya

- 17 Agustus 2023, 19:57 WIB
Kebakaran gudang kain di Manang Sukoharjo sore ini, 2 truk jadi pemicunya. Kebakaran melanda gudang kain di Jalan Songgo Bumi, Dusun I, Manang, Grogol, Sukoharjo, Kamis sore, 17 Agustus 2023.  (Foto Ilustrasi: Pixabay/12019)
Kebakaran gudang kain di Manang Sukoharjo sore ini, 2 truk jadi pemicunya. Kebakaran melanda gudang kain di Jalan Songgo Bumi, Dusun I, Manang, Grogol, Sukoharjo, Kamis sore, 17 Agustus 2023. (Foto Ilustrasi: Pixabay/12019) /
KARANGANYARNEWS - Kebakaran Gudang Kain di Manang Sukoharjo Sore Ini, 2 Truk jadi Pemicunya. Peristiwa kebakaran melanda sebuah gudang kain di Jalan Songgo Bumi, Dusun I, Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis sore, 17 Agustus 2023. 

Sumber api diketahui berasal dari truk pengangkut kain yang merembet ke sebuah mobil boks terparkir di sampingnya dan bangunan gudang. 

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Sukoharjo, Giyanto, mengatakan truk bermuatan kain merupakan penyebab utama api. 
 
"Mobil itu berhenti, tahu-tahu Pak Suradi (warga sekitar) melihat mobil terbakar karena di dalam mobil itu banyak kain. Akhirnya kain itu merembet ke gudang karena anginnya kencang," kata dia. 
 
 
Terbatasnya sarana pemadam kebakaran dan bahan kain gampang terbakar membuat api cepat merembet.
 
Terlebih saat itu kondisi gudang dalam keadaan libur, tak ada karyawan dapat membantu proses pemadaman. 
 
"Padahal tidak sedang perjalanan jauh. Kalau perjalanan jauh mobil kan panas bisa korslet. Mobil dalam keadaan berhenti, ini pabriknya kan libur," terang Giyanto. 
 
Beberapa warga sekitar mengaku sempat mendengar suara ledakan beberapa kali hingga akhirnya kebakaran terjadi. 
 
 
Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dari wilayah Sukoharjo, Solo, dan Karanganyar guna memadamkan gudang yang terlanjur terbakar.
 
Kondisi angin cukup kencang dan padatnya warga sekitar menonton kebakaran membuat proses pemadaman terhambat.
 
Arus lalu lintas pun macet hingga dua kilometer lantaran banyak warga ingin menonton kebakaran. 
 
Api diperkirakan mulai berkobar pukul 15.00 WIB. Tercatat hingga pukul 19.00 WIB api masih membara, menghanguskan bangunan seluas 30x10 meter berikut isinya. 
 
Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian akibat kebakaran belum dapat ditaksir. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x