Bus Pariwisata Ludes Terbakar di Jalan Solo-Jogja, Bawa 45 Penumpang dari Simo Boyolali

- 13 Agustus 2023, 11:07 WIB
Bus pariwisata ludes terbakar di Jalan Solo-Jogja, Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Minggu pagi, 13 Agustus 2023. Bus membawa 45 penumpang dari Simo Boyolali. (Foto: Dok. Istimewa)
Bus pariwisata ludes terbakar di Jalan Solo-Jogja, Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Minggu pagi, 13 Agustus 2023. Bus membawa 45 penumpang dari Simo Boyolali. (Foto: Dok. Istimewa) /
KARANGANYARNEWS Bus Pariwisata Ludes Terbakar di Jalan Solo-Jogja, Bawa 45 Penumpang dari Simo Boyolali. Sebuah bus pariwisata mengalami insiden kebakaran di Jalan Raya Solo-Jogja, Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Minggu pagi, 13 Agustus 2023.

Bus membawa rombongan wisatawan dari Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali ini terbakar saat dalam perjalanan menuju Gunung Kidul.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebanyak 45 orang penumpang dilaporkan dalam keadaan selamat. 
 
 
Salah satu relawan dari Perkumpulan Wargo Ageng Kartosuro (Pawartos), Deni Kristianto yang berada langsung di lokasi kejadian bilang, tak ada korban jiwa dalam kejadian terbakarnya bus pariwisata ini. Setidaknya 45 orang penumpang selamat.
 
"Tidak ada korban, semua penumpang selamat," kata dia.  
 
Diungkapkan, rombongan yang berada dalam bus merupakan warga Kecamatan Simo, Kecamatan Boyolali. Sedianya mereka akan menuju Gunung Kidul.
 
Nahas, saat sampai di dekat lampu merah simpang empat Sanggung, Kecamatan Gatak, bus terbakar.
 
 
Menindaklanjuti kejadian ini, petugas Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukoharjo pun langsung menuju ke lokasi.
 
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukoharjo, Margono, mengatakan bus terbakar sekira pukul 08.00 WIB.
 
Pihaknya langsung menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan empat personel ke Jalan Solo-Jogja di Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.
 
"Ini langsung berangkat. Bus terbakar di Desa Sanggung," kata Margono, dikutip dari sebuah sumber.
 
Bus terbakar pada bagian belakang. Asap hitam tampak mengepul dari dalam bus. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x