Ada 15 Daerah Waspada Cuaca Ekstrem, Ini Daftar Lengkapnya

- 4 April 2024, 10:34 WIB
Ada 15 Daerah Waspada Cuaca Ekstrem, Ini Daftar Lengkapnya
Ada 15 Daerah Waspada Cuaca Ekstrem, Ini Daftar Lengkapnya /Pixabay /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Ada 15 daerah yang ditetapkan berstatus siaga dan waspada cuaca ekstrem oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Dampak cuaca tersebut dapat berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang.

Dalam laman resmi https://bmkg.go.id/ yang dikutip di Jakarta, Rabu, ke-13 daerah berstatus waspada itu meliputi, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Kemudian, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua Barat dan Papua.

Baca Juga: Mengapa Hari-hari Terakhir Ini Cuaca Sangat Panas? Begini Penjelasan BMKG

Peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi menyasar untuk wilayah Denpasar Bali, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung Jawa Barat, Semarang, dan Ambon Maluku.

Selanjutnya BMKG memprediksi potensi hujan disertai petir terjadi di Bandar Lampung, Bengkulu, pada pagi-siang hari.

Kemudian kota lainnya, seperti Serang Banten, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Surabaya diprediksi berawan pada pagi dan malam hari.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim Mengintai Solo Raya; Waspadai, Ini Ancaman Bencananya

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta sebagian besar hujan berawan – hujan sedang pada pagi hingga siang hari, dan cerah berawan dengan kelembaban 80-90 persen pada malam hari, dengan suhu 24-30 derajat celcius.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x