Terkendala Cuaca, Pemadaman Water bombing Gagal, BPBD Kerahkan lagi 300 Relawan Gabungan

- 6 Oktober 2023, 12:32 WIB
Ratusan umat Hindu di lereng Gunung Lawu mengikuti doa bersama di Candi Cetho, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.Kamis 05 Oktober 2023 malam
Ratusan umat Hindu di lereng Gunung Lawu mengikuti doa bersama di Candi Cetho, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.Kamis 05 Oktober 2023 malam /ANTARA FOTO/ Mohammad Ayudha/ Spt/

 

KARANGANYARNEWS- Kebakaran Gunung Lawu, kian meluas. Helikopter yang  dipersiapkan untuk water bombing, gagal diterbangkan karena terkendala buruknya cuaca.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dijadwalkan Kamis 05 Oktober 2023, water bombing akan dilakukan di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, karena terkendala buruknya cuaca urung dilaaksanakan.

Water bombing di wilayah Karanganyar tetap akan dilaksanakan, Jumat, 06 Oktober 2023. itu pun, jika cuaca memungkinkan.  Sebagai antisipasi kian meluasnya kobaran api kebakaran Gunung Lawu, BPBD Kabupaten Karanganyar mengerahkan lagi tak kurang 300 relawan gabungan, untuk melakukan pemada. 

 Baca Juga: CHEK FAKTA: Misteri DIbalik Selamatnya Warung Mbok Yem dari Kebakaran Gunung Lawu

 kian meluas ke berbagai beberapa  kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Water bombing untuk memadamkan kebakaran Gunung Lawu secara manual.

"Untuk water bombing Kamis 05 Oktober kemarin sebenarnya sudah dilakukan tetapi untuk satu hari kemarin cuaca tidak mendukung, rencananya dilaksanakan pagi ini kalau cuacanya bagus," kata Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bncana Daerah (BPBD) Kabupaten  Karanganyar, Juli Padmi Handayani.

Upaya Spiritual

 Baca Juga: Terdampak Asap dan Abu Kebakaran Gunung Lawu: Warga puluhan Desa Didera Batuk dan Sesak Nafas

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x