6 Kolam Renang di Ngargoyoso Karanganyar: Ikonik, Sekitar Candi Tererotis se Dunia, View Gunung Lawu

- 21 September 2023, 14:05 WIB
Ikonik nan instagramable, 6 kolam renang di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Dekat candi tererotis se dunia, view Gunung Lawu
Ikonik nan instagramable, 6 kolam renang di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Dekat candi tererotis se dunia, view Gunung Lawu /google map/

KARANGANYARNEWS - Tak hanya elok eksotiknya lanscape perbukitan, lembah ngarai dan kesejukan udara lereng barat Gunung Lawu. 5 destinasi wisata air di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ini keseluruhannya juga berdekatan Candi Sukuh yang ikonik dan tersohor sebagai candi paling erotis sedunia. 

 

Ngargoyoso, satu diantara 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Secara geografis, kecamatan yang memiliki wilayah 7 desa ini berada di lereng barat Gunung Lawu yang legendaris dan disebut-sebut pusernya Pulau Jawa.

Karena itulah, kecamatan paling timur di Kabupaten Karanganyar, berbatasan dengan Gunung Lawu, wilayah Kabupaten Magetan, Jawa timur ini memiliki segudang destinasi wisata.

 Baca Juga: Kolam Renang Intanpari Education Park: Sensasinya Naik Boing 737-300, Dibalik Wisata Air Kekinian

Tak hanya elok eksotiknya pesona alam dan udara dingin menyegarkan, terdapat juga sejumlah peninggalan sejarah yang legendaris. Salah satu diantaranya, Candi Sukuh yang ikonok dan tererotis se dunia.

Sederet wisata alam yang ada di Kecamatan Ngargoyoso, juga tak kalah menariknya. Baik air terjun Jumug, air terjun Parangijo, perkebunan teh dan lainnya.

6 Kolam Renang Ngargoyoso 

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x