CHEK FAKTA KEBAKARAN GUNUNG LAWU: Viral, Warung Mbok Yem di Puncak Hargo Dumilah Terbakar?

- 2 Oktober 2023, 18:24 WIB
Video viral yang mengabarkan terbakarnya warung Mbok Yem di Puncak Hargo Dalem Gunung Lawu
Video viral yang mengabarkan terbakarnya warung Mbok Yem di Puncak Hargo Dalem Gunung Lawu /tangkapan video medsos/

KARANGANYARNEWS- Chek Fakta video viral, benarkah Warung Mbok Yem yang berada di puncak Hargo Dalem terdampak kebakaran Gunung Lawu? video viral ini bereder di berbagai lini media sosial  sejak Minggu 01 Oktober 2023 malam ini, mengabarkan kebakaran Gunung Lawu telah merambat kawasan Hargo Dalem, salah satu puncak Gunung api purba di perbatasan Provinsi Jawa Tengah-Jawa Timur.

 

Video viral yang diduga diunggah akun Instagram @agendasolo, Minggu (1/10/2023) malam ini, mengabarkan juga sejumlah warung di puncak Hargo Dalem terbakar, termasuk salah satunya warung Mbok Yem yang paling legendari dan jadi ampiran setiap pendaki ke puncak Gunung Lawu.

video dalam postingan itu memang tidak menjelaskan secara detail, nama-nama pemilik warung di Puncak Hargo  dalemyaang dilalap si jago merah. cuma mengabarkan kondisi terupdate kian meluasnya kobaran api dalam kebakaran Gunung Lawu yang disebutkan sudah sampai area Hargo Dalem.

 Baca Juga: 4 Warung di Hargo Dalem Gunung Lawu Terbakar, Jalur Tertutup Kobaraan Api

"Info terkini dari kebakaran Gunung Lawu, Warung di sekitar Hargo Dalem sudah terbakar. Menurut informasi, 1/2 warung Mbok Yem juga sudah terbakar. Hingga saat ini api sudah mulai memasuki wilayah Jawa Tengah”.

“Lekas membaik Lawu," demikian keterangan video viral yang Sinin 02 Oktober telah dihapus tadi, tanpa menyebutkan sumber video yang diunggah tadi dari mana asalnya.

Warung Mbok Yem Aman

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x